alexametrics

Bentrok di Kampus Nommensen, Seorang Mahasiswa Tewas

loading...
Bentrok di Kampus Nommensen, Seorang Mahasiswa Tewas
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto meninjau lokasi saat terjadinya bentrokan antar mahasiswa di Kampus Universitas HKBP Nommensen, Medan, Jumat (22/11/2019). SINDOnews/M. Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Bentrok antar mahasiswa di Kampus Universitas HKBP Nommensen berujung maut. Seorang mahasiswa ditemukan meninggal dunia di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (22/11/2019).

Mahasiswa yang jadi korban bentrokan itu diketahui bernama R Siahaan, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen yang kuliah sejak 2016. Selain ditemukan ada yang tewas, seorang mahasiswa lainnya mengalami luka akibat bentrokan antar mahasiswa itu.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan bentrokan itu terjadi antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan mahasiswa Fakultas Pertanian di Kampus Universitas HKBP Nomensen, Jalan Perintis Kemerdekaan simpang Jalan Sutomo, Medan. "Iya bentrokan diduga dipicu dari permainan futsal antar kedua Fakultas itu," jelasnya saat ditemui di lokasi bentrokan.



Dia mengatakan, berawal dari permainan futsal terjadinya tawuran antar Fakultas Teknik dengan Fakultas Pertanian yang berdampak itu hingga jatuh korban jiwa. "Satu orang meninggal dunia dan yang satu masih dirawat di Rumah Sakit akibat luka bacok," ungkapnya.

Dia menjelaskan, polisi masih melakukan penyelidikan terkait bentrokan tersebut. Pengamanan pun sudah dilakukan berkoordinasi dengan pihak Rektorat. "Mereka harus betanggung jawab. Tapi kita sudah melakukan pengamanan berkordinasi dengan Rektorat untuk mencegah tawuran susulan," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak