alexametrics

Tanggapi Demo Mahasiswa, Wakil Ketua DPRD Buton Utara: Kami Taat Hukum

loading...
Tanggapi Demo Mahasiswa, Wakil Ketua DPRD Buton Utara: Kami Taat Hukum
Aksi unjuk rasa mahasiswa di Mapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (22/11/2019). Foto/iNews TV/Asdar Zula
A+ A-
BUTON UTARA - Wakil Ketua DPRD Buton Utara Ahmad Afif Darvin menanggapi aksi unjuk rasa mahasiswa di Mapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (22/11/2019).

Dalam aksinya, Pengunjuk rasa mendesak Kapolda Sultra segera memerintahkan Polres Muna agar menahan Afif karena diduga terlibat dalam kasus penganiayaan dan pengancaman di Mapolsek Kulisusu Barat. (Baca juga: Massa Minta Oknum Wakil Ketua DPRD Diduga Terlibat Kasus Penganiayaan Ditangkap)

Terkait hal itu, Afif menjelaskan bahwa proses hukum dugaan kasus penganiayaan tersebut masih berjalan. "Persoalan yang dituduhkan prosesnya masih berjalan, kami taat hukum yakni berpegang pada aturan dan mekanisme serta menjunjung asas praduga tak bersalah" jelas Ketua DPC PDIP Buton Utara ini.

Dia mengapresiasi unjuk rasa yang digelar oleh massa mengatasnamakan Kerukunan Mahasiswa Butur (KMB) di Mapolda Sultra. (Baca juga: Ini Jaminan Dirintelkam Polda Sultra soal Pengungkapan Kasus Tewasnya 2 Mahasiswa UHO)



"Saya pribadi mengapresiasi secara positif, selagi hal tersebut disampaikan dengan cara-cara yang santun dan beradab," katanya.

Afif mengajak semua pihak, mempercayakan proses hukum ini pada penegak hukum dan menjaga suasana sejuk dan damai.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak