alexametrics

Minahasa Utara Dilanda Hujan dan Angin Kencang

loading...
Minahasa Utara Dilanda Hujan dan Angin Kencang
Tim Basarnas dibantu TNI, Polisi, dan masyarakat membersihkan pohon dan ranting-ranting yang menghalangi jalan. Foto/Basarnas
A+ A-
MINAHASA UTARA - Hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (22/11/2019). Pohon besar di Jalan by Pass Manado – Bitung tumbang dan menimpa lampu penerang jalan.

Basarnas Manado langsung turun dan memotong batang pohon yang melintang di tengah jalan. "Pohon tumbang menimpa 1 tiang lampu penerangan jalan dan menimpa kabel yang mengakibatkan pemadaman listrik,"kata Kepala kantor Basarnas Gede Darmada.

Tim Basarnasa di bantu TNI, Polisi, dan masyarakat membersihkan pohon dan ranting-ranting yang menghalangi jalan. Akibat terjadinya pohon tumbang tersebut kemacetan panjang 3 Km dari arah Manado dan dari arah Bitung 3,5 Km tak terhindarkan.



Gede darmada mengimbau para pengguna jalan berhati-hati jika turun hujan dan disertai angin kencang. Khawatir pohon berusia tua di pinggir jalan tumbang diterjang angin.

"Kami Basarnas Manado siap siaga 24 jam untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan. Sudah menjadi tanggung jawab Basarnas apabila terjadi bencana atau musibah yang membahayakan jiwa manusia," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak