alexametrics

Jalan Kol H Barlian Palembang Tergenang Setelah Hujan, Arus Lalu Lintas Macet Parah

loading...
Jalan Kol H Barlian Palembang Tergenang Setelah Hujan, Arus Lalu Lintas Macet Parah
Hujan yang turun deras mengakibatkan Jalan Kol H Barlian Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, tergenang banjir, Jumat (22/11/2019). SINDOnews/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Hujan yang turun deras mengakibatkan Jalan Kol H Barlian Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan, tergenang banjir, Jumat (22/11/2019). Genangan air lebih dari 30 centimeter terjadi mulai depan SPBU KM 9 hingga simpang Jalan Pengadilan Tinggi.

Kemacetan parah tak bisa dihindari di depan United Tractors dari Ampera menuju KM 12. Banjir juga terjadi dari Flyover hingga simpang Jalan Perindustrian I. Banyak sepeda motor yang berusaha menerobos namun akhirnya mogok dan menambah kemacetan.

Mobil tidak berani menerobos karena khawatir kemasukan air dan mogok. Akibatnya kemacetan parah terjadi di saat arus lalu lintas padat menjelang jam masuk kantor dan sekolah.



"Mogok pak, tadi tidak tahu ada banjir karena tempat kami di Sekip Bendung tidak hujan. Saya bekerja di kawasan Tanjung Api-api," ujar Maryam, warga Sekip Bendung. Kawasan tersebut memang menjadi langganan banjir terutama depan Pol Damri.

Untuk mengatasi banjir yang menjadi masalah pada musim hujan menjadi prioritas Pemkot Palembang. Pemkot Palembang mengklaim telah bersiaga menghadapi musim hujan. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menyiapkan 28 kolam retensi untuk menampung air saat hujan.

"Kolam retensi ini tersebar di beberapa kecamatan di Kota Palembang, serta dilengkapi juga pompanisasi," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Palembang Akhmad Bastari.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak