alexametrics

Ketua Golkar Sumbar Sebut Airlangga Figur Penyelamat Partai

loading...
Ketua Golkar Sumbar Sebut Airlangga Figur Penyelamat Partai
Dukungan kepada kandidat ketua umum Partai Golkar terus mengalir. Golkar Sumbar solid mendukung Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Dukungan kepada kandidat ketua umum Partai Golkar terus mengalir. Golkar Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan solid mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Dukungan itu muncul sebanyak 20 suara dari Golkar Sumbar, yaitu 1 suara DPD dan 19 suara kabupaten/kota. Mereka menyatakan telah sepakat mendukung Airlangga pada Musyawarah Nasional (Munas) yang berlangsung 3-5 Desember di Jakarta.

"Kami sudah bersepakat, dan kesepakatan itu insya Allah tidak berubah," ucap Ir. Hendra Irwan Rahim, Ketua DPD tingkat I Golkar Sumbar, kepada wartawan Kamis (21/11/2019). (Baca juga: Golkar se-Sulawesi Selatan Kompak Dukung Airlangga Hartarto di Munas)

Airlangga dinilai sosok yang paling tepat memimpin Partai Golkar saat ini. "Bagi kami di Sumbar, Airlangga adalah figur penyelamat Partai Golkar dari berbagai prahara. Pak Airlangga juga mampu membawa Partai Golkar meraih kursi terbanyak kedua di DPR," kata Ketua DPRD Sumbar 2014-2019 itu.



"Terkait dukungan dan pilihan kami kepada Pak Airlangga, tentunya jangan abaikan tanda-tanda zaman. Lihatlah dukungan Pak Jokowi. Presiden memberikan kepercayaan berlebih kepada Pak Airlangga dengan menjadikannya Menko Perekonomian," katanya. (Baca juga: Musyawarah Mufakat Adalah Bagian dari Demokrasi)

Selain itu, Presiden kemudian juga berulangkali memuji Airlangga dan Partai Golkar. Bagi kami di daerah itu sudah cukup. Itu pertanda bahwa pemerintah mendukung Pak AH," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa dukungan dari Sumbar sudah bulat dan tidak akan berpaling. "Kami solid dan setia mendukung Pak Airlangga untuk kembali menjadi ketua umum," tegasnya.

Hendra menyebut Airlangga merupakan pribadi yang mampu menjadi inspirator, tokoh bangsa motivator handal.

"Dia mampu memperlihatkan kinerja yang baik sebagai menteri sekaligus ketua partai. Hasilnya terbukti baik. Seluruh kader dapat berininsiatif secara kolektif tanpa harus dikomando," katanya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak