alexametrics

Rumah Warga di Aliran Sungai Krueng Kluet Terancam Longsor

loading...
Rumah Warga di Aliran Sungai Krueng Kluet Terancam Longsor
Puluhan rumah warga di sepanjang DAS Krueng Kluet, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, terancam longsor. Pasalnya, abrasi semakin meluas, Kamis (21/11/2019)./Foto iNews TV/Ichdar Ifan
A+ A-
ACEH SE - Puluhan rumah warga di sepanjang daerah aliran sungai (DAS) Krueng Kluet, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, terancam longsor. Pasalnya, abrasi yang terjadi sejak 2017 lalu semakin meluas dan sudah mengancam perkampungan warga. Sayangnya, hingga saat ini belum ada penanganan yang permanen dari pemerintah setempat.

Hingga saat ini abrasi Sungai Kluet yang terus meluas dan sudah merobohkan enam unit rumah warga di Desa Keude Padang, Kecamatan Kluet Utara. Bahkan puluhan rumah lainya terancam roboh, akibat semakain meluasnya abrasi sungai di sepanjang aliran Sungai Krueng Kluet. "Kami minta pemerintah membuat tanggul batu gajah di sepanjang Sungai Krueng Kluet," ujar Jusniati, salah seorang warga Desa Keude Padang, Kamis (21/11/2019).

Sekertaris Desa (Sekdes) Desa Keude Padang, Raja Inal mengatakan, pemerintah lambat menangani persolan ini. Sehingga, dampaknya akan semakin meluas dan mengancam rumah warga lainya. "Selain rumah warga, satu lapangan bola kaki Keude Padang juga sudah amblas ke dalam," tukasnya.

(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak