alexametrics

Bupati Kobar Berencana Buat Perda Jam Operasional Warnet

loading...
Bupati Kobar Berencana Buat Perda Jam Operasional Warnet
Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng bakal mengatur jam operasional warung internet (warnet) di wilayahnya. iNews TV/Sigit
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng bakal mengatur jam operasional warung internet (warnet) di wilayahnya. Hal ini menyusul banyaknya temuan di lapangan, para pelajar justru asyik main game online di warnet saat jam sekolah.

Bupati Kobar Nurhidayah menginginkan adanya peraturan daerah (perda) yang mengatur jam operasional warnet. Sebab, warnet kerap kali disalahgunakan oleh oknum pelajar untuk main game online di waktu jam belajar.

"Saya berharap pengaturan jam warnet mudah-mudahan dari DPRD dapat segera dibahas di masa sidang ini," ujar Bupati di sela sela aktivitasnya, Kamis (21/11/2019).



Ia melanjutkan, jika sudah diundangkan dan ditetapkan, maka ini sebagai payung hukum untuk Pemkab Kotawaringin Barat menertibkan warnet-warnet yang membuka dengan tidak ada aturan.

Menurutnya, warnet yang tidak terkontrol dalam pengoperasiannya, baik dari pembatasan usia pengguna dan jam penggunaannya akan menjadi momok dan menjadi kekhawatiran.

Tak hanya dari pihak sekolah saja tapi juga kekhawatiran daripada orang tua. "Kalau bermain warnet yaitu game online sudah tidak kenal waktu, kemudian mengakses internet yang tidak ada kontrol, ini jadi sumber awal penyakit di masyarakat," ungkapnya.

Bupati berpesan kepada pelajar Kobar, bahwa mereka adalah generasi penerus estafet kepemimpinan masa depan. "Kalian jaga kehormatan kalian, jaga marwah kalian, jaga kehormatan dari sekolah dan juga kehormatan diri orang tua kalian," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak