alexametrics

HUT Kabupaten Lingga Dasar Peradaban Baru

loading...
HUT Kabupaten Lingga Dasar Peradaban Baru
Bupati Lingga menyampaikan hari jadi Kabupaten Lingga mengangkat tema besar dalam gerakan untuk meningkatkan promosi daerah dan peluang investasi yang ada di Kabupaten Lingga.
A+ A-
LINGGA - Sempena memperingati hari jadi ke-16 Kabupaten Lingga, DPRD Kabupaten Lingga menggelar rapat paripurna di Balairung Replika Istana Damnah, Rabu (20/11/2019)

Hadir pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Lingga beserta Wakil ketua I dan II, Anggota DPRD, Sekda Lingga, Plt Gubernur Kepri, Wakil Wako Batam, Bupati (Tanjung Jabung Timur, Bupati se Keperi/ diwakili, Ketua LAM Kepri, Ketua LAM Kabupaten Lingga, Ketua MUI Kabupaten Lingga, Mantan Bupati dan Wakil Bupati, Pimpinan OPD se Kabupaten Lingga, Camat, Lurah/ Kepala Desa, Danlanal, Dandim, Kapolsek Lingga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan serta tamu undangan.

Ketua DPRD dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pejuang Kabupaten Lingga dan tokoh-tokoh pahlawan yang telah berjuang untuk terbentuknya Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu ini. “Rasa cinta kepada negeri kita sendiri harus kita tingkatkan dan mari kita menjaga nama baik negeri dengan capaian capaian yang baik pula,” tutur Ketua DPRD Ahmad Nasirudin.



Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Lingga menyampaikan bahwa pada hari jadi Kabupaten Lingga ini, Pemkab Lingga mengangkat tema besar dalam gerakan untuk meningkatkan promosi-promosi daerah dan peluang-peluang investasi yang ada di Kabupaten Lingga.

“HUT Kabupaten Lingga ini merupakan dasar peradaban baru bagi kita dan ini juga untuk membuat karya dan meningkatkan pendidikan yang kemudian juga ini adalah hari yang berbahagia bagi masyarakat Kabupaten Lingga,” sebut Bupati Alias Wello.

Bupati mengatakan, di Lingga dari tahun ke tahun jumlah wisatawan yang berkunjung terus meningkat sehingga peningkatan pendapatan ekonomi untuk masyarakat di Kabupaten Lingga juga terus bertambah.

“Jumlah target kunjungan orang untuk datang ke wisata-wisata tahun 2019 ini adalah 16.334 orang. Ternyata sampai bulan Oktober sudah melampaui yaitu tercatat 18.555 orang. Sebagian besar pengunjung berasal dari wilayah Jambi yang berkunjung ke Pulau Berhala,” paparnya.

Bupati Lingga juga mempromosikan industri air minum yang langsung diberikan nama olehnya “Gunung Daik” kepada para tamu undangan yang hadir. “Air minum dalam kemasan ini adalah air mineral asli Kabupaten Lingga yang memiliki nilai kandungan gizi yang baik. Air Gunung Daik ini tidak kalah saing dengan air mineral lainnya,” ujar Alias Wello.

Selain itu menurut Bupati Lingga juga memiliki banyak keunggulan lainnya seperti industri garam, padi, minyak kelapa dan juga banyak keunggulan-keunggulan di bidang lainnya. “Saya berambisi membangun investasi di Lingga ini bukan untuk pencitraan pilkada atau lainnya, namun ini adalah kewajiban kita semua untuk memajukan Kabupaten Bunda Tanah Melayu dan Kepulauan Riau ini agar lebih dikenal di mata orang-orang luar,” jelasnya.

Plt Gubernur Isdianto juga turut menyampaikan sambutan dan memberikan ucapan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Lingga yang ke- 16 ini. “Kabupaten Lingga beruntung memiliki Bupati yang sangat energik dalam membangun negeri. Dan saya sangat bangga juga senang atas segala capaian capaian yang telah di dapat,” sebut Plt Gubernur Kepri.

Dikatakannya capaian yang di dapat hari ini tidak serta merta langsung disuguhkan didepan muka, melainkan berkat kerja sama dan usaha bersama. “Jika daerah ingin maju, jangan segalanya diserahkan kepada Gubernur atau Bupati saja namun kita dan masyarakat harus saling bahu membahu dan saling mengingatkan agar supaya apa yang ingin kita capai akan terwujud sebagaimana mestinya” tuturnya.

Diakhir rapat, pimpinan DPRD Ahmad Nasarudin juga menyampaikan selamat atas hari jadi Kabupaten Lingga dengan harapan kedepannya Lingga akan tumbuh lebih maju dan terwujudnya Lingga Terbilang 2020.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak