alexametrics

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hanyut di Sungai Bolaang Mongondow

loading...
Tim SAR Gabungan Temukan Korban Hanyut di Sungai Bolaang Mongondow
Tim Rescue Pos Kotamobagu dan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban hanyut di sungai Kaiya, Kecamatan Inobonto, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). SINDOnews/Cahya
A+ A-
BOLMONG - Tim Rescue Pos Kotamobagu dan Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban hanyut di sungai Kaiya, Kecamatan Inobonto, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Korban diketahui bernama Marvinta Lumiu (23) berjenis kelamin perempuan yang merupakan warga Kelurahan Inobonto 1, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolmong.

"Korban ditemukan dengan jarak 50 meter ke arah muara dari titik Tempak Kejadian Perkara (LKP). Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Bolmong," kata Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada, Kamis (21/11/2019).



Dijelaskan, selanjutnya Tim Rescue menyerahkan korban ke keluarganya. Dengan telah diserahkan korban kepada keluarganya, maka secara resmi OPS SAR ditutup.

Tim yang terlibat dalam pencarian yaitu Tim Rescue unit SAR Kotamobagu, Polsek Inobonto, TRC BPBD Bolmong, PMI Kota Kotamobagu dan masyarakat setempat.

Diperoleh informasi berdasarkan rilis BPBD Pemkab Bolmong, kronologis kejadian berawal dari kakak beradik atas nama Marvinta Lumiu (23) dan Vania Lumiu (12) yang sedang mandi di Sungai Kaiya, Kelurahan Inobonto I, Rabu (20/11/3019), sekira pukul 16.00 Wita.

Namun keduanya terseret arus sungai dan tenggelam. Melihat itu, masyarakat yang berada di lokasi kejadian langsung berusaha menolong kakak beradik yang tenggelam tersebut. Vania ditemukan beberapa saat kemudian dalam kondisi selamat, sedangkan kakanya baru ditemukan di hari kedua.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak