alexametrics

Aksi Sosial Kapolsek Cantik di Karawang Ini Menyentuh Hati

loading...
Aksi Sosial Kapolsek Cantik di Karawang Ini Menyentuh Hati
Meski belum genap satu bulan menjabat Kapolsek Pangkalan, Karawang, Jawa Barat namun kepedulian sosial AKP Eka Asmayani terhadap sesama luar biasa. Foto/Ist
A+ A-
KARAWANG - Kapolsek perempuan yang satu ini memang beda dengan lainnya. Meski belum genap satu bulan menjabat Kapolsek Pangkalan, Karawang, Jawa Barat namun kepedulian AKP Eka Asmayani terhadap sesama luar biasa.

Selain memimpin, membina, mengawasi, mengatur dan mengendalikan satuan organisasi di lingkungan Polsek dan unsur pelaksana kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan pengamanan markas, jiwa sosialnya sangat tinggi. (Baca juga: Aksi Heroik Kapolsek Cantik yang Rela Hujan-hujanan Amankan Demo Warga)
Aksi Sosial Kapolsek Cantik di Karawang Ini Menyentuh Hati

Belum lama ini pemilik nama lengkap AKP Eka Asmayani dihadapkan pada aksi massa ratusan warga yang menolak pembuangan limbah ke bendungan sungai.

Aksi ini sempat memanas namun akhirnya dapat dikendalikan setelah ada kesepatakan antar kedua belah pihak. Yang menarik saat aksi berlangsung tiba-tiba hujan deras mengguyur sehingga semua basah kuyup termasuk AKP Eka.



Nah, aksi sosial polisi wanita (polwan) bertubuh langsing kali ini membagikan nasi bungkus kepada kaum duafa termasuk pemulung dan gelandangan.

Eka tampak sangat senang bisa berbagi dengan mereka. Bahkan dia tak segan-segan menyuapi makanan sambil sesekali memeluknya. (Baca juga: Kisah Heroik Kapolsek Menes Mengamankan Wiranto dari Penusukan)

“Program ini baru berjalan, Insyaallah akan rutin seminggu sekali. Sasarannya kaum duafa. Niat kami ikhlas ingin berbagi kebahagian bersama mereka yang membutuhkan," ujar Eka, Rabu (20/11/2019).

Menurut dia, program ini digagas tim relawan termasuk dirinya. Setiap hari, mereka mengumpulkan donasi dari berbagai kalangan.

Donasi tersebut lalu dikumpulkan dan setiap hari Selasa dibelikan nasi bungkus sebanyak 150-200 bungkus dengan menu empat sehat lima sempurna.

“Kami juga ada program santunan dan orangtua asuh. Harapannya melalui gerakan sosial ini semakin banyak donator yang peduli menyisihkan hartanya serta muncul kader-kader sosial lainnya,” ungkap perempuan kelahiran Palembang ini.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak