alexametrics

Pangdam I Bukit Barisan Tunjukan Sinergitas TNI-Polri dengan Bersepeda di Bintan

loading...
Pangdam I Bukit Barisan Tunjukan Sinergitas TNI-Polri dengan Bersepeda di Bintan
Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah saat kunjungan ke Provinsi Kepulauan Riau, bersepeda bersama dengan para jajarannya serta para Pejabat Utama Polda Kepri dan ratusan personel polisi. Koran SINDO/Novel M Sinaga
A+ A-
BINTAN - Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah saat kunjungan ke Provinsi Kepulauan Riau, bersepeda bersama dengan para jajarannya yang bertugas di wilayah teritori Korem 033/ Wira Pratama serta para Pejabat Utama Polda Kepri dan ratusan personel polisi. Kegiatan sepeda bersama ini mengangkat tema TNI-Polri Bersinergi untuk menjaga Kedaulatan NKRI dan digelar di Kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan, Selasa 19 November 2019.

Pangdam mengatakan, kegiatan bersepede bersama merupakan kegiatan yang sangat spesial dan penting baginya saat tiba di Pulau Bintan. Apalagi sambutan pejabat utama Polda Kepri dan seluruh jajaran begitu hangat.

"Hari ini kami datang ke Bintan dan disambut meriah Wakapolda dan jajaran karena Kapolda sedang ada kegiatan. Hari ini juga kita tunjukkan kebersamaan, sinergitas, dan soliditas antara TNI-Polri dengan bersepeda sekaligus menyapa semua teman-teman dari TNI-Polri di wilayah Kepri," ujar Fadhilah.



Sebelumnya, mantan Kapuspen TNI meninjau langsung alat utama sistem senjata (alutsista) berupa 14 unit Roket Astros II MK 6 yang baru tiba di Teluk Buton, di Kabupaten Natuna, Provinisi Kepri. Fadhilah menambahkan, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang bisa dilakukan bersama-sama dan memungkinkan untuk saling bercengkarama sembari menikmati perjalanan.

Selain itu, Pangdam juga bisa langsung bertatap muka dan menyapa masyarakat sekitar yang dilintasi. "Bersepeda juga bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, memungkinkan juga selain berkeliling dapat melihat-lihat daerah sekligus menjaga keamanan daerah, dan bertegur sapa dengan masyarakat" pungkas Jenderal TNI bintan dua ini.

Sementara itu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah mewakili Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan, kunjungan Pangdam I/ Bukit Barisan ke Kepri untuk menyapa semua komponen TNI-Polri dan masyarakat di wilayah Kepri.

"Setelah dari Natuna kemarin dan tadi pagi di Batam, dilanjutkan dengan olahraga bersepeda bersama untuk menyapa masyarakat di Bintan. Sekaligus menunjukkan sinergitas kita TNI-Polri, persaudaraan kita dengan harapan ke depan NKRI tetap aman," ujar Yan Fitri.

Pria yang memiliki hobby bersepeda ini, menyampiakan kebersaamaan yang dilakukan dengan gowes bersama ini selain menambah keakraban antara TNI-Polri, juga untuk mengarahkan jajaran personel TNI-Polri di Kepri yang tetap sehat dalam menjalankan tugas menjaga keamanan NKRI.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak