alexametrics

Tujuh Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon

loading...
Tujuh Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon
Tujuh orang terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (19/11/2019) siang. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
CIREBON - Tujuh orang terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (19/11/2019) siang. Para terduga teroris yang merupakan jaringan Jamaah Ansharuh Daulah ditangkap di tujuh lokasi berbeda.

Dari sejumlah penggeledahan yang telah dilakukan, petugas mengamankan senjata tajam, laptop, buku, hingga atribut dari rumah maupun kontrakan yang ditempati terduga teroris. Tim densus 88 anti teror melakukan penggeledahan di rumah kontrakan di kawasan Kalitanjung, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Di kontrakan yang ditempati terduga teroris, petugas melakukan pemeriksaan diback-up Tim Inafis Polres Cirebon Kota. Penggeledahan dilakukan selama hampir satu jam dengan disaksikan Ketua RT-RW serta tokoh masyarakat setempat dan mengamankan sejumlah bukti di antaranya buku dan atribut.



Di mata para tetangga sosok K yang merupakan pendatang dikenal tertutup meski berperilaku baik dan ramah. K yang tinggal bersama istri dan seorang anaknya baru menempati rumah kontrakan tersebut sejak tujuh bulan terakhir.

“Saat ini Tim Densus 88 telah mengamankan tujuh orang terduga teroris di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Seluruh terduga teroris masuk dalam jaringan Jamaah Ansharuh Daulah Cirebon Raya,” Kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudi Sufahriadi.

Polisi pun masih terus bergerak memburu terduga teroris lainnya, khususnya di wilayah Jawa Barat. Ketujuh terduga teroris yang diamankan telah dibawa Tim Densus 88 Anti Teror ke Mabes Polri Jakarta berikut barang bukti yang disita dari sejumlah lokasi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak