Ciptakan Rasa Aman, Pos Skamto Gelar Patroli Keamanan

Selasa, 19 November 2019 - 11:29 WIB
Ciptakan Rasa Aman, Pos Skamto Gelar Patroli Keamanan
Ciptakan Rasa Aman, Pos Skamto Gelar Patroli Keamanan
A A A
PAPUA - Demi menciptakan suasana aman di masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama rutin melaksanakan patroli keamanan di bawah pimpinan Sertu Mitra Batih Kompi A selaku Wadanpos. Patroni ini bersama satu regu personel Pos Skamto melaksanakan patroli keamanan di hutan Kp Yowong Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Patroli dilaksanakan Pos Skamto sejak Senin (18/11/2019).

Setelah melaksanakan apel pagi yang diambil oleh Danpos Skamto Letda Inf Frengki Simajuntak, selanjutnya memerintahkan Wadanpos Sertu Mitra untuk mengorganisir satu regu pasukan untuk melaksanakan patroli keamanan. Setelah selesai mengorganisir regu patroli, pasukan bergerak dari Pos Skamto dan menyisir wilayah di sekitar Pos Skamto.

“Kami laksanakan ini bertujuan untuk mencari dan menemukan kelompok-kelompok yang bertentangan dengan faham atau aturan yg berlaku di Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG. Juga mencari dan menemukan pelaku peredaran illegal seperti ganja, miras, dan lain-lain yang berada di perbatasan RI-PNG khususnya di hutan Kp Yowong serta kemungkinan jalan-jalan pelolosan yang akan dilaluinya,” ujar Wadanpos Skamto Sertu Mitra, Selasa (19/11/2019).
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4089 seconds (0.1#10.140)