alexametrics

Gugat Hasil Pilkades, Emak-emak Duduki Kantor Kecamatan

loading...
Gugat Hasil Pilkades, Emak-emak Duduki Kantor Kecamatan
Puluhan emak-emak menduduki kantor Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon,Senin (18/11/2019)./Foto/iNews TV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Puluhan emak-emak menduduki kantor Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (18/11/2019). Mereka emosi karena setiap kali menyampaikan aspirasi untuk bertemu dengan camat selalu gagal. Tak hanya menduduki kantor camat, emak-emak tersebut membanting perobatan rumah tangga di halaman kantor kecamatan.

Mereka datang ke kantor camat untuk menyampaikan aspirasi terkait dugaan kecurangan pada saat pemlihan kepala desa (Pilkades) Desa Suranenggala Kulon, beberapa waktu lalu. Mereka menduga dalam Pilkades ada campur tangan dari pihak kecamatan.

Watiah, emak-emak peserta unjuk rasa mengatakan, sebelum mendatangi kantor kecamatan warga sudah melakukan sejumlah hal guna mengungkap dugaan kecurangan pilkades seperti melaporkan ke kantor Kesbangpol, kepolisian, pengadilan, bahkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).



"Tetapi sampai sekarang belum ada kejelasan, pihak kecamatan bungkam. Kalau tidak ditanggapi aspirasi kami, maka warga akan menggelar aksi yang lebih besar lagi," tegasnya.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak