alexametrics

Sampaikan Instruksi Presiden, Bupati Pasangkayu Gelar Rakor OPD

loading...
Sampaikan Instruksi Presiden, Bupati Pasangkayu Gelar Rakor OPD
Bupati Pasangkayu Provinsi Dulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajaran OPD-nya, Senin (18/11/2019).
A+ A-
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Provinsi Dulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajaran OPD-nya, Senin (18/11/2019).

Bupati Agus menyampaikan beberapa hal dalam rapat tersebut, di antaranya instruksi presiden yang mesti dijabarkan dan dijalankan oleh setiap daerah.

Ada lima instruksi presiden yang disampaikan saat rapat kerja nasional pemerintah pusat dan Forkopimda seluruh Indonesia di Sentul Bogor beberapa waktu yang lalu, yakni pembangunan SDM, pendidikan dan kesehatan, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan aturan regulasi investasi, pengawasan yang terpadu, dan reformasi birokrasi.



"Visi yang dipaparkan Presiden Jokowi, mulai dari pembangunan SDM, pendidikan dan kesehatan, melanjutkan infrastruktur, menyederhanakan aturan investasi, dan reformasi birokrasi, bisa benar-benar dipahami. Selain itu keinginan Jokowi untuk mempermudah membuka lapangan kerja, juga harus dipahami di tingkat daerah," tandasnya.

Ini merupakan program prioritas Presiden yang tertuang dalam visi yang mesti dijabarkan dalam program kerja daerah ke depan. Presiden juga meminta permudah investasi, jangan menghambat. Mendorong percepatan pembangunan, dan memastikan penggunaan anggaran desa tepat sasaran.

"Untuk OPD Pemkab Pasangkayu harus benar-benar memahami tugas pokok dan fungsinya, agar dalam pelaksanaan program bisa maksimal, sebagaimana yang kita harapkan bersama," tandas Agus.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak