alexametrics

Polres Mamuju Utara Fokus Peningkatan Generasi Muda Pasangkayu

loading...
Polres Mamuju Utara Fokus Peningkatan Generasi Muda Pasangkayu
Pendaftaran calon siswa Binlat anggota Polri untuk Tamtama dan Bintara serta Perwira di Polres Mamuju Utara
A+ A-
PASANGKAYU - Sebagai bentuk perhatian Polres Mamuju Utara terhadap peningkatan sumber daya generasi muda Kabupaten Pasangkayu, sejak 15 November 2019, telah melakukan pendaftaran calon siswa Binlat anggota Polri untuk Tamtama dan Bintara serta Perwira. Polres Mamuju Utara sudah menerima pendaftar sebanyak 79 orang pendaftar dari kalangan pelajar yang berasal dari beberapa sekolah dikabupaten pasangkayu.

Kapolres Mamuju Utara AKBP Leo H.Siagian melalui Kabag Sumda AKP Muhammad Fahruddin mengatakan bahwa dari 79 pendaftar calon Siswa Binlat anggota polri untuk TA 2020 tersebut, 63 diantaranya adalah laki-laki dan 16 orang adalah perempuan. Para pendaftar sudah dilakukan pendataan secara rinci untuk selanjutnya akan dilakukan Bimbingan Latihan (binlat) pada akhir Nopember ini untuk 3 bulan kedepannya.

"Kita berharap setelah mereka mendaftar menjadi casis Binlat Polri dan dididik dipolres Mamuju Utara, para casis binlat akan mendapatkan gambaran tentang test yang akan dijalani nanti pada saat mengikuti test sesungguhnya saat mendaftar menjadi anggota polri sehingga memberikan peluang lebih banyak yang lulus untuk putra dan putri kab.Pasangkayu,"jelasnya.



Pendaftaran calon anggota Polri sendiri akan dibuka secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada Polres dan Polda jajaran Mabes Polri untuk tingkat Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol) yang akan dimulai pada tahun 2020.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak