alexametrics

Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Dirakit di Gubuk Areal Tambak Udang

loading...
Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Dirakit di Gubuk Areal Tambak Udang
Sebuah gubuk di tambak udang milik Ucok Udang yang diduga menjadi lokasi perakitan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan digerebek tim Densus 88. Foto/Istimewa
A+ A-
MEDAN - Sebuah gubuk hasil tambak udang yang berada di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ternyata dijadikan tempat merakit bom untuk bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) lalu.

Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri bersama dengan Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan telah menggerebek lokasi perakitan bom pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Lokasi itu yakni sebuah gubuk yang terbuat dari papan dan beratapkan tepas berada di sebuah tambak yang lokasinya jarang dilewati warga. Sebuah tenda biru juga tampak terpasang di gubuk yang diduga lokasi merakit bom tersebut.

Selain itu, tim Densus 88 juga mengamankan dua orang yang mengelola tambak udang tersebut yakni Aris (28) dan Fadli (23). Sedangkan seorang lainnya Andri (25) masih dalam pengejaran petugas.



"Mereka bertiga kakak beradik setahu saya. Anak dari Ucok Udang. Rumahnya tidak jauh dari sini. Di simpang dekat mau masuk tambak ini," jelas Tohir (74) warga setempat, Jumat (15/12/2019).

Diakui Tohir, selama sebulan terakhir mereka kerap membawa rekan mereka untuk menjaga tambak udang tersebut. Namun apa aktivitas yang mereka kerjakan, Tohir mengaku tidak terlalu mengetahuinya.

"Aku nggak kenal juga siapa yang mereka bawa. Tapi mereka di situ mulai dari jam 5 sore sampai besok paginya," ungkapnya.

Lokasi diduga tempat perakitan bom itu hingga saat ini dijaga petugas kepolisian. Awak media yang mencoba mengambil gambar di lokasi dilarang petugas.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak