alexametrics

UBSI Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan Kampus di Malaysia

loading...
UBSI Yogyakarta Jalin Kerjasama dengan Kampus di Malaysia
Prodi Perhotelan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Yogyakarta menyepakati kerjasama Internasional dengan perguruan tinggi Malaysia Managemet & Science University. (Foto/Ist/UBSI)
A+ A-
YOGYAKARTA - Program Studi (Prodi) Perhotelan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Yogyakarta menyepakati kerjasama dengan perguruan tinggi Malaysia Managemet & Science University.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di Malaysia pada 6-10 November 2019. UBSI Kampus Yogyakarta selama ini tergabung dalam HILDIKTIPARI DWP V

Dalam keterangan pers yang dikirim Jumat (15/11/2019) disebutkan kerjasama ini terjalin bersamaan dengan kegiatan kunjungan HILDIKTIPARI DWP V ke Malaysia.
Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UBSI kampus Yogyakarta Dr. Ani Wijayanti, M.M., CHE saat berada di kampus EWIC Malaysia mengatakan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri sangat diperlukan untuk mendukung kualitas tridharma perguruan tinggi.
“Selain itu sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Rektor UBSI, bahwa demi memastikan lulusan UBSI berdaya saing di dunia industri Internasional, maka dari itu setiap prodi harus mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi dan industri Internasional,” kata Ani yang juga wakil ketua HILDIKTIPARI DPW V.



Dia menjelaskan kerjasama yang dilakukan berupa program yang lebih detil ditindaklanjuti oleh masing-masing perguruan tinggi, baik secara mandiri maupun kolektif. Berbagai point kerjasama yang dapat dilakukan, antara lain pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, interenship, program short course baik untuk dosen maupun mahasiswa, joint research, dan lain sebagainya.

“Setelah program kerjasama tersebut, pihaknya akan memperluas kerjasama di negara ASEAN lainnya, diantaranya Thailand dan Singapura,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua HILDIKTIPARI DPW V Drs Santosa, M.M, mengatakan pihaknya mengunjungi tiga perguruan tinggi, yakni SAITO University College, East West International College (EWIC), dan Management and Science University (MSU), serta satu industri di bidang perhotelan, yakni The Zon All Suites Residences on The Park.

Ia pun menjelaskanm sebagai asosiasi perguruan tinggi pariwisata di area Yogyakarta-Jateng, mempunyai program seminar series yang rutin dilaksanakan setahun sekali.Selain itu pihaknya juga mulai menggalakkan MoU baik dalam lingkup nasional maupun internasional.

“Kerjasama dalam skala internasional ini sangat penting dalam mewujudkan lulusan yang berdaya saing dalam skala internasional,” ujarnya.

Penandatanganan MoU diikuti oleh sembilan perguruan tinggi se- Yogyakarta-Jateng antara lai UBSI, Universitas Dian Nuswantoro, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata API, Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA, Akademi Pariwisata STIPARY, Akademi Pariwisata Yogyakarta, dan Akademi Pariwisata Dharma Nusantara Sakti.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak