alexametrics

Pascagempa, Pengungsi di Kota Bitung Sudah Kembali ke Rumah

loading...
Pascagempa, Pengungsi di Kota Bitung Sudah Kembali ke Rumah
Warga yang mengungsi saat gempa dibantu personel piket Polsek Maesa.Foto/Istimewa
A+ A-
MANADO - Kepala BPBD Kota Bitung Rudi Wongkar memastikan para pengungsi dampak gempa 7,1 Skala Richter (SR) yang terjadi Kamis 14 November 2019 pada pukul 23.17.41 Wita sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Untuk pengungsi saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing. Sebagaimana arahan dari pak wali kota, maka diimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada, karena masih ada gempa-gempa susulan,"ujarnya, Jumat (15/11/2019.

Akibat guncangan gempa tadi malam, warga yang tinggal di pesisir pantai sempat panik dan berlarian ke tempat yang lebih tinggi. Tak hanya dirasakan warga di Kota Manado, guncangan gempa juga membuat warga di Kota Bitung panik dan berlari meninggalkan rumah untuk menyelamatkan diri.



Kapolsek Maesa Kompol Elia Maramis dalam keterangannya menjelaskan Polsek Maesa ikut bantu evakuasi warga menggunakan mobil patroli. "Mereka meninggalkan rumah untuk mengungsi ke tempat aman dengan membawa anak-anak serta barang-barang seadanya," katanya.

Dia mengatakan, melihat kejadian tersebut personel Polres Bitung yang melaksanakan piket saat kejadian membantu mengevakuasi warga ke tempat aman. Seperti dilakukan personel piket Polsek Maesa yang membantu warga pesisir pantai Kelurahan Bitung Barat Satu ke tempat aman menggunakan mobil patroli.

"Malam itu personel Polsek Maesa memberikan imbauan kamtibmas kepada warga. Kami mengingatkan warga agar jangan panik dan memperhatikan barang-barang bawaannya," ujar Maramis.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak