alexametrics

3 Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Jalinsum

loading...
3 Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas di Jalinsum
Tiga tewas dalam kecelakaan maut di dua tempat berbeda di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) pada Kamis 14 November 2019. SINDOnews/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Tiga tewas dalam kecelakaan maut di dua tempat berbeda di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) pada Kamis 14 November 2019. Kecelakaan pertama terjadi di ruas Jalinteng Muara Enim-Lahat, Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat di Sumsel, menyebabkan dua orang tewas.

Dua korban tewas yakni pengemudi dan penumpang mobil Daihatsu Luxio yang menghantam dump truk. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB antara mobil Daihatsu Luxio bernopol BG 1041 CC dengan Dump truck tronton Isuzu bernopol B 9939 BJH.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jeri Hardiansyah (26) warga Desa Muara Temiang Merapi Barat Kabupaten Lahat mengendarai mobil Luxio bersama Rudi Afrizal (23) melaju dari arah Lahat menuju Kabupaten Muara Enim. Tiba di lokasi kejadian, mencoba mendahului kendaraan yang ada di depan berjalan ke kanan.



Pada saat bersamaan datang dump truk yang dikemudikan Bambang (40) warga Desa Kebur, Kecamatan Merapi Barat. Karena terlalu dekat, kecelakaan tak terelakan, Luxio menghantam dump truck putih besar itu.

"Jeri meninggal di tempat mengalami luka di bagian kepala, luka memar di perut dan patah kaki kanan dan kiri. Sedangkan Rudi mengalami luka di bagian kepala dan patah kaki kanan kiri sempat dibawa ke Rumah sakit Muara Enim tapi juga meninggal. Sementara pengemudi truk selamat," kata Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih, Jumat (15/11).

Kecelakaan kedua terjadi ruas Jalintim Palembang-Betung, menyebabkan seorang pengendara motor tewas menjadi korban tabrak lari. Kecelakaan tersebut merenggut nyawa Zul Amri, warga Jalan Tegal Binangun Lr Nangka Rt. 010 Rw.004 Kelurahan Plajau Darat Kecamatan Plaju Palembang.

Zul tewas di TKP dalam lakalantas tabrak lari di Jalintim di Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Desa Durian Daun Kecamatan Suak Tapeh. Informasi yang dihimpun Korban mengendarai sepeda motor Honda Vario lis Putih bernopol BG 2263 ABA, melaju dari arah Palembang tujuan ke Betung.

Tiba di lokasi kejadian disambar mobil dari arah berlawanan yang tidak diketahui jenisnya, sehingga korban terjatuh dan diduga terlindas roda mobil di bagian kepalanya yang menyebabkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Diduga tabrak lari dan pengendaraan sepeda motor meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan lawannya (mobil) sampai saat ini masih dalam penyelidikan anggota," ucap Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar melalui Kasat Lantas AKP Avani.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak