Ketua DPD Golkar Maluku Utara, Alien Mus: Musyawarah Mufakat Jalan Terbaik

Kamis, 14 November 2019 - 20:28 WIB
Ketua DPD Golkar Maluku Utara, Alien Mus: Musyawarah Mufakat Jalan Terbaik
Ketua DPD Golkar Maluku Utara, Alien Mus: Musyawarah Mufakat Jalan Terbaik
A A A
JAKARTA - Dinamika yang terjadi menjelang Munas Golkar pada 4-6 Desember mendatang di Jakarta ditanggapi sejumlah DPD Golkar diantaranya DPD Golkar Maluku Utara. Menurut Ketua DPD Golkar Maluku Utara Alien Mus pihaknya tidak mau berandai-andai namun jalan terbaik adalah musyawarah mufakat.

"Sudahlah. Saya rasa hampir semuanya sudah satu visi, satu pilihan. Jadi, jalan terbaik adalah musyawarah mufakat. Figur yang paling tepat memimpin Partai Golkar saat ini adalah Pak Airlangga Hartarto," kata Alien Mus dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (14/11/2019).

Menurutnya, dirinya sudah di Jakarta, bersiap ikut Rapimnas. Kalau memungkinkan bisa saja akan disampaikan sikap DPD tingkat I dan II se Maluku Utara saat Rapimnas ini.

"Malut (Maluku Utara) ada 11 suara, semuanya solid mendukung Pak Airlangga. Selama hampir dua tahun memimpin Partai Golkar Pak Airlangga sudah sukses. Sukses membawa partai keluar dari berbagai gejolak, sukses dalam meningkatkan perolehan suara partai dibanding masa-masa perpecahan sebelumnya. Jadi, kami tak mau berandai-andai. Pilihannya cuma satu, Pak Airlangga," papar Alien Mus, salah satu perempuan perkasa yang mengemban amanah memimpin DPD Tingkat I Golkar.

"Sudah, sudahlah, kita sudah melihat situasi yang dulu-dulu itu. Beberapa kali perpecahan, semuanya merugikan partai. Kader-kader di daerah juga ikut merasakan dampak perpecahan itu. Kami tak mau itu terulang lagi. Ya, harus musyawarah mufakat, dan saya percaya dengan kebesaran jiwa Pak Bambang Soesatyo," ujar anggota Komisi IV DPR RI itu.

Alien Mus, kelahiran Desa Gela Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) pada 8 Agustus 1987 itu, terinspirasi terjun ke dunia politik sejak 2014. “Semangat Kartini dalam memperjuangkan emansipasi kaum perempuan menjadi inspirasi saya saat itu untuk mulai pula menjajaki dunia politik dan ternyata saya berhasil, bahkan mendapat kepercayaan untuk menjadi Ketua DPRD Malut,” kata ibu dua putri itu.

Perempuan yang fasih bahasa Inggris dan Mandarin itu dalam berbagai kesempatan selalu menyemangati para perempuan di Malut untuk menunjukkan kiprahnya dalam berbagai bidang, termasuk di bidang politik, karena regulasi yang ada sekarang memberi peluang luas bagi perempuan untuk terlibat di bidang politik.

Terkait kembali dengan munas, Alien Mus berulangkali menyatakan bahwa musyawarah mufakat adalah jalan terbaik. Untuk itu, katanya, kader-kader Golkar harus menahan diri untuk tidak memanas-manasi suasana.

"Ya, saya setuju semua harus cooling down, duduk bersama dengan satu visi untuk membuat Partai Golkar lebih maju dan baik ke depannya," tegas Alien Mus.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5885 seconds (0.1#10.140)