alexametrics

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa Hadiri Sosialisasi Transfer Dana Desa

loading...
Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa Hadiri Sosialisasi Transfer Dana Desa
Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa menghadiri Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Transfer Dana ke Daerah dan Dana Desa ( TKDD ) Tahun Anggaran 2020
A+ A-
JAKARTA - Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa menghadiri Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Transfer Dana ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran 2020, yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, bertempat di Gedung Kantor Pusat Ditjen Pajak Jakarta, Kamis ( 14/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Dirjen Perimbangan para Gubernur se-Indonesia, dan para bupati/walikota seluruh Indonesia.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa disela kegiatan menuturkan, kegiatan sosialisasi Transfer Daerah dan Dana Desa yang dilaksanakan saat ini merupakan hal yang positif, setelah ditetapkannya Undang-Undang Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Tahun Anggaran 2020.



"Dengan ditetapkennya Undang-Undang APBN Tahun Anggarari 2020, banyak terdapat beberapa penambahan kebijakan Transfer ke Daerah dan Dana Desa," tandasnya.

Untuk itu sosialisasi yang dilaksanakan sangat penting adanya bagi setiap daerah, sebelum melakukan penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun Anggaran 2020.

"Sosialisasi digelar untuk menyebarluaskan informasi terkait kebijakan TKDD, sekaligus memberi pemahaman kepada pemerintah daerah dan pemangku kepentingan untuk menyusun APBD di tahun 2020, serta penajaman prioritas penggunaan TKDD yabg berdasarkan value for money," papar Agus.

Untuk itu Agus mengharapkan dengan sosialisasi ini dapat memperkuat sinkronisasi perencanaan atau penganggaran antara belanja pusat dengan belanja Pemda khususnya di Kabupaten Pasangkayu untuk APBD 2020, serta mempermudah pelaksanaan pengelolaan TKDD 2020.

"Pembahasan dalam sosialisasi, Fokus APBN 2020, kebijakan fiskal, kebijakan pengalokasian, penggunaan, dan penyaluran dan pelaporan TKDD 2020, serta tantangan mewujudkan APBD 2020 untuk meningkatkan ekonomi desa," jelas Agus.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak