alexametrics

Bupati Lebak: Mari Songsong Masa Depan dengan Akhlakul Karimah

loading...
Bupati Lebak: Mari Songsong Masa Depan dengan Akhlakul Karimah
Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Membangun Peradaban.
A+ A-
RANGKASBITUNG - Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengusung tema "Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Dalam Membangun Peradaban".

Tidak hanya pejabat dan pegawai pemerintahan yang hadir, turut serta siswa dan siswi dari beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) juga masyarakat umum di Kabupaten Lebak.

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak, Para Asisten Daerah, serta Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lebak. Bertempat di Masjid Agung Al-A'raf, Kamis (14/11/2019).



Dalam sambutannya Bupati menjelaskan terdapat dua hal sebab keberhasilan Nabi Muhammad SAW dalam membangun peradaban di Madinah yang harus dijadikan pedoman penting untuk membangun peradaban di Kabupaten Lebak.

Dua hal tersebut yaitu Nabi Muhammad SAW selalu berpegang pada wahyu yang datang dari Allah SWT yang berarti Kabupaten Lebak harus bersandar kepada nilai-nilai luhur Al-Quran. Selain itu Nabi Muhammad SAW juga mengutamakan Akhlakul Karimah, pendekatan yang ditempuh dalam membangun akhlak, Nabi Muhammad SAW selalu memulai dari dirinya sendiri.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, sejalan dengan dua hal teladan Nabi yaitu Al-Quran dan Akhlak Mulia maka Pemerintah Kabupaten Lebak melalui kegiatan Maghrib Mengaji, Madrasah Diniyah, dan Pendidikan di Pondok Pesantren menyatukan langkah bersama dalam membangun akhlakul karimah guna terwujudnya peradaban yang mulia di Kabupaten Lebak serta masyarakat yang semakin sejahtera.

"Terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang turut mengawal pembangunan di Kabupaten Lebak, mari kampanyekan jauhi narkoba, jauhi seks bebas dan jauhi radikalisme, mari songsong masa depan dengan memiliki akhlakul karimah, dan mari menjaga kondusifitas untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Lebak," ungkap Bupati.

Sedangkan pada tausiahnya, KH Pupu Pahmudin yang juga menjabat Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak kepada jemaah mengatakan bahwa selaku umat islam, sudah sepatutnya ikut berbahagia dengan peringatan kelahiran Rasullah SAW. Karena menurut Ketua MUI Lebak tersebut, Abu Lahab yang juga dikenal musuh nabi, ketika Nabi Muhammad SAW lahir, Abu Lahab merasa gembira.

"Saat ini banyak generasi kita yang lebih mengidolakan pemain bola lebih mengidolakan artis, seharusnya mereka mengidolakan Rasul, karena ketika kita menjadikan Rassulullah seorang idola tentu kita akan meneladani sifat-sifat Rasulullah," imbau Pupu.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi tausiyah dari Kyai H Pupu Mahpudin, yang berpesan kepada semua masyarakat yang hadir untuk terus berpedoman kepada Al-Quran dan menjaga akhlakul karimah sesuai teladan dari Rasulullah SAW.(ima)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak