alexametrics

Nelson Hadiri Rakornas Indonesia Maju

loading...
Nelson Hadiri Rakornas Indonesia Maju
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu (13/11/2019) menghadiri Rakonas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) 2019.
A+ A-
SENTUL - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Rabu (13/11/2019) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakonas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) 2019. Acara tersebut digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Rakornas ini merupakan pertemuan terlengkap yang dihadiri unsur pemerintah baik pusat maupun daerah yang bertujuan agar pemerintah pusat dan daerah bisa bersinergi dengan baik demi menyukseskan agenda besar bangsa Indonesia. "Presiden Jokowi, ingin agar semuanya bisa sambung satu garis dari pusat sampai ke daerah,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo,

Rakornas ini dihadiri oleh 2.693 peserta yang terdiri atas kepala daerah, DPRD, kepolisian, kejaksaan dan TNI. Acara ini mengambil tema Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju.



Seperti diketahui, saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada 20 Oktober 2019 lalu, Presiden Jokowi menyampaikan lima visi besar yang akan dikerjakan dalam pemerintahannya lima tahun ke depan bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Untuk itu, acara ini digelar dengan tujuan untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah.

Turut hadir dalam acara Rakornas Indonesia Maju antara lain para pimpinan lembaga negara dan para menteri Kabinet Indonesia Maju.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak