alexametrics

Polisi dan TNI yang Berkelahi di Jalanan Kota Palembang Berdamai

loading...
Polisi dan TNI yang Berkelahi di Jalanan Kota Palembang Berdamai
Video seorang anggota Sabhara di Polrestabes Palembang terlibat duel dengan 2 pria di sekitar Pelabuhan Boom Baru. Kedua pria berpakaian biasa itu kemudian diketahui anggota TNI. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PALEMBANG - Video seorang anggota Sabhara di Polrestabes Palembang terlibat duel dengan 2 pria di sekitar Pelabuhan Boom Baru. Kedua pria berpakaian biasa itu kemudian diketahui anggota TNI.

Penyebabnya karena selisih paham saat berkendara di jalan raya. Video perkelahian tersebut beredar luas di media sosial setelah diunggah sejumlah akun Instagram, Selasa (12/11/2019).

Kejadian antar aparat keamanan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi. Menurutnya, anggota kepolisian dalam video adalah anggota Sabhara Polrestabes Palembang, Bripda NF. "Perlu kami sampaikan itu sebenarnya bukanlah perkelahian. Itu salah paham antara anggota polisi dan TNI di jalan," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (13/10/2019).



Kesalahpahaman yang terjadi karena ucapan yang disampaikan dua TNI dan polisi saat berpapasan di jalan. Selain itu, anggota kepolisian juga tidak tahu dua orang tersebut prajurit TNI, Serda BF dan Serda AN.

"Ya karena ucapan salah pahan tadi ya, yang polisi tidak tahu kalau mereka ini sama-sama petugas. Yang polisi jelas pakai seragam, tetapi tidak tahu kalau dua yang pakaian bebas itu TNI," katanya. (Baca: Viral, Polisi dan TNI Berduel di Jalanan Kota Palembang).

Akibat kejadian itu, mereka terlibat adu jotos di jalan raya tidak jauh dari Pasar Lemabang atau tepatnya di Jalan di Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur III, Palembang. Dalam video yang viral di Instagram, terlihat Bripda NF nyaris tersungkur saat dipukul dua TNI tersebut.

"Malam tadi mereka sudah ketemu dan berdamai. Mereka sama-sama mengaku khilaf. Ini murni salah paham, tidak ada motif lain. Selisih saat berkendara saja," katanya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak