alexametrics

Pengamanan Polda Banten Diperketat Pasca-Bom Bunuh Diri di Medan

loading...
Pengamanan Polda Banten Diperketat Pasca-Bom Bunuh Diri di Medan
Polda Banten meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di markas besar pasca-aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Polda Banten meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di markas besar pasca-aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019). Peningkatan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, semua tamu atau pengunjung yang datang ke seluruh markas komando dilakukan pemeriksaan barang bawaan dan kendaraannya. (Baca juga; Aksi Bom Bunuh Diri Guncang Polrestabes Medan)

"Polda Banten telah meningkatkan kewaspadaan keamanan di seluruh markas komando. Akan ada pemeriksaan identitas, barang bawaan setiap orang yang akan masuk," kata Edy kepada wartawan.



Edy menambahkan, peningkatan kewaspadaan tidak menggangu pelayanan kepada masyarakat. "Kita memberikan jaminan kemanan kepada masyarakat Banten," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono menambahkan, peningkatan pengamanan dilakukan dibandingkan hari biasa. Petugas memeriksa barang bawaan setiap orang yang masuk dan personel bersenjata lengkap disiagakan.

"Pengamanan sudah dilakukan dengan menempatkan personel body protektor setiap hari. Namun, pasca terjadinya peristiwa di Medan tentu ada peningkatan penjagaan dan pemeriksaan," kata Edhi.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak