alexametrics

Gabung KPK, Direktur Hawari Indonesia Tausyiah Keliling Kukar

loading...
Gabung KPK, Direktur Hawari Indonesia Tausyiah Keliling Kukar
Ustadz Abu Hasan Al asy'ari (Aha) memberikan tausyiah dan pencerahan mengelilingi Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Foto/Ist
A+ A-
MEDAN - Tergabung dalam Komunitas Pendakwah Keren (KPK), Direktur Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia, Ustaz Abu Hasan Al asy'ari (Aha) memberikan tausyiah dan pencerahan mengelilingi Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur selama 10 hari.

Ustaz Aha mendapatkan kesempatan dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Darmansyah berdakwah di sana sejak Minggu (10/11/2019) hingga Rabu (20/11/2019) mendatang.

"Iya saya mendapatkan undangan dari bapak Bupati Kutai Kartanegara untuk memberikan ceramah memperingati Maulid Nabi selama lebih kurang 10 hari," katanya, Selasa (12/11/2019).

Bersama 17 dai/daiyah dari berbagai daerah yang terhimpun dalam Komunitas Pendakwah Keren, Ustaz Aha dilepas secara langsung oleh bupati Kukar dalam kegiatan yang bertajuk Roadshow Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriah. "Kegiatan Roadshow Maulid ini nanti dirangkaikan dengan Launching 1 Desa 1 Hafidz Alquran yang disebar ke seluruh wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara," urainya.

Bupati Kukar Edi Darmansyah berharap agar para dai tersebut dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Kabupaten Kukar hingga ke pelosok-pelosok desa. "Yang diharapkan harus sejalan dengan pembangunan fisik dan manusianya terutama dalam bidang keagamaan," harapnya.

Diketahui, ustaz Aha merupakan Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) sekaligus dai muda asal Kota Medan, Sumut.

Dia juga merupakan Direktur Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia dan founder Lembaga pendidikan tilawah Alquran yang menghimpun beberapa kegiatan yang saat ini masih terus berlanjut di kota kelahirannya, seperti pelatihan mujawwad Alquran, Safari Tajwid, dakwah dari kampung ke kampung dan lainnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak