alexametrics

Pelajar di Maumere NTT Potensial Jadi Prajurit TNI AL

loading...
Pelajar di Maumere NTT Potensial Jadi Prajurit TNI AL
Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapental) mengajak ratusan pelajar di Sikka, Nusa Tenggara Timur bergabung menjadi prajurit TNI AL. Foto/iNews TV/Joni Nura
A+ A-
MAUMERE - Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapental) mengajak ratusan pelajar di Sikka, Nusa Tenggara Timur bergabung menjadi prajurit TNI AL.

Ajakan ini seiring dengan akan dibukanya rekrutmen prajurit TNI AL yang berpusat di Maumere, Sikka. (Baca juga: Hebat, Penyelam TNI AL Ternyata Mampu Menyelam hingga Kedalaman 106 Meter)
Pelajar di Maumere NTT Potensial Jadi Prajurit TNI AL

Ratusan pelajar di Kabupaten Sikka tampak antusias mengikuti sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI AL yang dilaksanakan di aula SMPK Frateran, Maumere, Selasa (12/11/2019).

Sosialisasi ini dilakukan untuk menggugah hati para pelajar agar tertarik menjadi prajurit TNI AL. Pelaksanaan sosialisasi dikemas dalam beberapa kegiatan.



Di antaranya pemutaran film dokumenter, show seragam prajurit TNI AL, dan dialog interaktif. (Baca juga: TNI AL Bebaskan 8 Nelayan yang Disandera Perompak di Perairan Ternate)

Wakil Bupati Sikka Romanus Woga saat membuka sosialisasi berharap dengan kegiatan ini semakin banyak putra-puti asal Maumere yang tertarik menjadi prajurit TNI AL.

Sementara Kepala Lapental Kolonel Laut Gatot Hariyanto menyatakan bahwa Maumere dipilih menjadi pusat rekrutmen calon prajurit TNI AL. Hal itu karena selama ini putra-putri asal Maumere selalu menjadi yang terbaik ketika diterima menjadi prajurit TNI AL.

Dia menandaskan, dalam proses rekrutmen ini tidak memungut biaya apapun. Tahun 2020 Maumere akan menjadi pusat rekrutmen calon prajurit TNI AL. Karena itu Lapental Pangkalan Angkatan Laut Maumere meminta para putra-putri terbaik dapat mempersiapkan diri dari sekarang.

“Sebelumnya mereka harus mengikuti tes di ibu kota propinsi NTT. Namun mulai tahun depan mereka sudah bisa mengikuti tes di Maumere,” katanya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak