alexametrics

Bupati dan Ketua PKK Pasangkayu Hadiri Pelantikan Ketua Umum PKK Pusat

loading...
Bupati dan Ketua PKK Pasangkayu Hadiri Pelantikan Ketua Umum PKK Pusat
Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pasangkayu Herny Agus Ambo Djiwa menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Pusat Periode 2019-2024, Selasa (12/11/2019).
A+ A-
JAKARTA - Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pasangkayu Herny Agus Ambo Djiwa menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK Pusat Periode 2019-2024, dari Ketua TP PKK lama Erni Guntari Tjahjo Kumolo kepada Ketua Umum TP PKK yang baru Tri Tito Karnavian, bertempat di Balai Kartini, Selasa (12/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para menteri Kabinet Indonesia Maju, antara lain Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Gusti Ayu Bintang Darmavati, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Desa Abdul Halim Iskandar.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam sambutannya, menegaskan acara ini sangat penting disebabkan adanya perintah dari Presiden dan Ibu Iriana Jokowi, PKK sangat penting untuk digerakkan dalam semua tingkatan kepengurusan.



"Indonesia berhasil tetap menjaga keutuhan bangsa, namun negara kita belum berhasil menjadikan mayoritas kelas menengah kehidupan ekonominya menjadi mayoritas yang berkemajuan dalam ekonomi melalui kebijakan otonomi daerah,"jelas Tito

Sementara itu, Bupati Agus Ambo Djiwa saat usai mengikuti kegiatan, menuturkan pula, TP PKK disemua tingkatan sangat berperan penting dalam proses pembangunan daerah. Kekuatan ekonomi daerah ada di Kabupaten dan kota sampai tingkat desa. Desa adalah ujung tombak pembangunan, ketika pemerintah pusat membangun Indonesia dari pinggiran dimulainya dari desa, peran TP PKK jauh lebih penting, membangun Indonesia dari keluarga.

"Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Pembangunan mental spritual, harus dimulai dari lingkungan keluarga dan tugas tersebut adalah TP PKK. Untuk itu TP PKK sangat diharapkan peranannya dalam mewujudkan pembangunan daerah dan Indonesia yang lebih maju pada masa mendatang," papar Agus
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak