alexametrics

Polres Mojokerto Gerebek Home Industri Ayam Tiren

loading...
Polres Mojokerto Gerebek Home Industri Ayam Tiren
Rumah industri pemotongan ayam tiren (bangkai) di Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto digerebek aparat. iNews TV/Sholahudin
A+ A-
MOJOKERTO - Rumah industri pemotongan ayam tiren (bangkai) di Desa Sumolawang, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto digerebek aparat. Dalam penggerebekan tersebut petugas mengamankan seorang pemilik usaha bernama Alex Suwandi dan dua kuintal ayam tiren yang disimpan di dalam lemari pendingin siap jual.

Ayam tiren yang diproduksi oleh tersangka ini diperoleh dari beberapa peternak yang berada di Kabupaten Mojokerto. Dari tangan peternak tersangka mengambil dengan Rp2 ribu perkilonya dan dijual tersangka ke pasar tradisional dengan harga Rp15 ribu perkilonya. Rencananya, ayam tiren ini akan dijual di kawasan Kabupaten Malang tempat asal tersangka.

AKBP Setyo Koes Heriyatno, Kapolres Mojokerto mengatakan, mereka terima ayam dari peternak di gondang. Posisi ayam sudah mati lias tanpa dipotong. "Kemudian ayam langgsungg dibersihkan diambil jeroan dada paha. Dan dimasukin frezer," ujar Setyo.



"Perbuatan tersangka ini melanggar Pasal 204 KUHP Undang-Undang nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak