alexametrics

Dinkes Kobar Gelar Upacara Hari Kesehatan ke-55

loading...
Dinkes Kobar Gelar Upacara Hari Kesehatan ke-55
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Dinkes, Selasa (12/11/2019).Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di halaman kantor Dinkes, Selasa (12/11/2019). Tahun ini temanya adalah Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Pemimpin upacara adalah Sekda Kobar, Suyanto. Turut hadir Forkopimda Kobar, sejumlah pimpinan SOPD, dan kepala sekolah sejumlah SMA. Pesertanya, dari instansi kesehatan, organisasi kesehatan, mahasiswa, dan pelajar.

Sekda Kobar, Suyanto saat memimpin upacara membacakan amanat dari Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto. "Hal tersebut sesuai dengan amanat presiden dalam pelantikan kabinet Indonesia Maju 2020-2024, memprioritaskan pada pembangunan SDM," ujar Suyanto dalam sambutannya.



Kemudian perihal keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM dengan ditandai adanya peningkatan indeks pembangunan manusia. Dan salah parameternya ialah usia harapan hidup, menurunnya angka kematian ibu dan anak, dan menurunnya angka stunting. "Kemudian, meningkatnya cakupan imunisasi, serta keberhasilan pengendalian penyakit menular dengan menurunnya angka TB," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak