alexametrics

Pasar Baros Serang Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp10 Miliar

loading...
Pasar Baros Serang Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp10 Miliar
Kebakaran melanda Pasar Baros, Kabupaten Serang, Banten. Tidak ada korban jiwa dalan kebakaran yang menghanguskan 179 kios tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp10 miliar. Foto SINDONews/Rasyid R
A+ A-
SERANG - Kebakaran melanda Pasar Baros, Kabupaten Serang, Banten. Tidak ada korban jiwa dalan kebakaran yang menghanguskan 179 kios tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp10 miliar. Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Abdul Wahid mengatakan, hasil pendataan sebanyak 179 kios, 32 los dan 50 tempat pedagang kaki lima (PKL).

"Dari hasil pendataan, total kerugian kebakaran pasar mencapai Rp10 miliar. Karena banyak barang dagangan yang tidak bisa diselamatkan," kata Abdul Wahid saat dikonfirmasi, Senin (11/11/2019).

Dijelaskan dia, hanya ada 37 unit kios yang tidak terbakar berada di bagian depan. Sementara untuk pedagang yang kiosnya terbakar akan dibantu diberikan bangunan darurat di tempatnya semula atau di bagian belakang pasar.



"Kita mungkin memberikan bangunan darurat dulu, misalnya atapnya dulu, yang penting bisa berdagang kembali, barangnya bisa terlindungi dari hujan, dari panas, nanti kita pikirkan apakah direlokasi," ujarnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak