alexametrics

Bupati Suwirta Buka Lokasabha IV PHDI Klungkung

loading...
Bupati Suwirta Buka Lokasabha IV PHDI Klungkung
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Lokasabha IV PHDI Kabupaten di aula SMAN 2 Semarapura, Sabtu (9/11/2019).
A+ A-
SEMARAPURA - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Lokasabha IV PHDI Kabupaten di aula SMAN 2 Semarapura, Sabtu (9/11/2019).

Menurut ketua panitia penyelenggara Jero Mangku Kadek Candra, Kegiatan Loka Sabha IV PHDI Klungkung mengambil tema 'Menava Seva Madhava Seva' yang bermakna melayani umat melayani Tuhan, dengan spirit Gema Santi menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera serta 'Vasudhaiva Kutumbakam' yang bermakna kita semua bersaudara.

Tujuan Loka Sabha adalah untuk memilih pengurus PHDI Kabupaten Klungkung periode 2019-2023, membuat program kerja 5 tahun ke depan. Anggaran kegiatan bersumber dari DPA Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga dan Kas PHDI Kabupaten Klungkung.



Ketua PHDI Bali Prof I Gusti Ngurah Sudiana mengharapkan kegiatan Loka Sabha PHDI dapat membuatkan program kerja lintas agama untuk tetap menjaga rasa kekeluargaan lintas agama yang sudah terbentuk di Bali.

"PHDI agar tetap melakukan koordinasi kepada kepala daerah setempat, baik itu dalam menyelesaikan permasalahan maupun dalam melaksanakan program kerja," kata Prof Gusti Ngurah Sudiana.

Dia menambahkan PHDI Provinsi Bali dan Pemprov Bali bekerjasama dengan Bank BPD se-Bali bekerjasama untuk mendaftarkan para Sulinggih untuk mendapatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan.

I Gusti Ngurah Sudiana mengapresiasi kerja sama yang dilakukan antara Pemkab Klungkung dengan PHDI Kabupaten Klungkung yang berjalan dengan baik.

Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan kepada PHDI Klungkung dalam membuat program kerja agar bisa berkoordinasi dengan Bupati, untuk menyelaraskan antara program kerja bupati dengan program kerja pengurus PHDI periode 2019-2023.

Bupati Suwirta menyatakan bahwa Sulinggih yang berada di Kabupaten Klungkung sudah memiliki BPJS Kesehatan dengan fasilitas Kesehatan kelas 1. Terkait anggaran yang dibutuhkan PHDI Klungkung bisa dikoordinasikan dengan Pemkab Klungkung.

PHDI diharapkan membuat program kerja yang simple tetapi manfaat program kerja tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat lintas agama. Pembukaan Lokasabha ditandai dengan menghidupkan dupa.

Lokasabha diisi berbagai kegiatan di antaranya membacakan kekawin Sekar Agung yang dibawakan oleh Yowana Asta Gina Pikat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglingsir Puri Agung Klungkung, Ida Dalem Semaraputra, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Klungkung Ida Bagus Nyoman Gde Suastika, dan undangan terkait lainnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak