alexametrics

179 Kios di Pasar Baros Ludes Terbakar

loading...
179 Kios di Pasar Baros Ludes Terbakar
Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan, Kabupaten Serang mencatat sebanyak 179 kios di Pasar Baros ludes terbakar. SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan, Kabupaten Serang mencatat sebanyak 179 kios di Pasar Baros ludes terbakar. Selain kios, fasilitas umum pun rusak berat akibat kebakaran tersebut.

Kepala Seksi Sarana Prasarana Perdagangan pada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang Titi Purwitasari mengatakan, terdapat 216 kios yang berada di Pasar Baros. Akibat kejadian kebakaran, 179 ludes kios terbakar.

"Selain kios fasilitas yang ada di dalam pasar seperti kantor mantri pasar, musola dan 2 unit toilet ikut terbakar," ujar Titi kepada wartawan, Senin (11/11/2019).



Selain kios, 32 los di dalam pasar tradisional itu pun terbakar, 50 lapak pedagang kaki lima tak bisa diselamatkan. Sedangkan kerugian materi masih dilakukan pendataan. "Untuk pendataan aset dan pemilik kios masih dilakukan," ujarnya. (Baca juga; Pasar Baros Terbakar, Jalan Penghubung Serang-Pandeglang Ditutup)

Sementara itu, para pedagang di Pasar Baros yang tidak bisa menyelamatkan barang dagangannya mendatangi kiosnya mencari barang-barang yang masih bisa diselamatkan. "Kemarin kios tutup jam empat, jam lima kejadian kebakaran. Enggak sempat menyelamatkan barang-barang karena api sudah besar," ujar salah satu pedagang, Hambali. (Baca juga; Api di Pasar Baros Berhasil Dipadamkan, Jalan Raya Pandeglang-Serang Kembali Dibuka)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak