Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Dua Pendaki Gunung Klabat

Minggu, 10 November 2019 - 16:18 WIB
Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Dua Pendaki Gunung Klabat
Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan Dua Pendaki Gunung Klabat
A A A
MINAHASA UTARA - Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan dua pendaki Gunung Klabat yang dilaporkan mengalami sakit dan kelelahan, Minggu (10/11/2019). Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada mengatakan, Basarnas Manado menerima laporan kondisi membahayakan jiwa manusia, yaitu dua orang pendaki yang mengalami sakit dan kelelahan di ketinggian 1300 mdpl.
“Kemudian pada pukul 03.00 WITA, tim rescue berangkat ke lokasi dan berhasil menemukan kedua korban pada pukul 05.30 WITA dengan kondisi sakit dan kelelahan,” ujar Gede Darmada.
Kedua korban bernama Novita Sarempa (37) dan Daud (29). Keduanya berdomisili di Kelurahan Titiwungan Selatan Lingkungan I, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Setelah ditemukan korban, yang sedang sakit dan kelelahan diberikan pertolongan pertama. “Proses evakuasi sangat sulit, jadi membutuhkan pertolongan dengan menggendong dan memapah korban menggunakan tandu darurat,” terangnya.

Gede Darmada mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian terserbut. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang turut terlibat seperti potensi SAR UNKLAB dan keluarga korban yang telah membantu proses pencarian, sehingga kedua bisa dievakuasi dengan selamat,” pungkasnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pencinta alam yang suka naik gunung, harap disiapkan fisik sehingga pada saat mendaki gunung sesuai harapan.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4156 seconds (0.1#10.140)