Kapolres Raja Ampat Dimutasikan sebagai Kapolres Berau Polda Kaltim

Jum'at, 08 November 2019 - 22:02 WIB
Kapolres Raja Ampat Dimutasikan sebagai Kapolres Berau Polda Kaltim
Kapolres Raja Ampat Dimutasikan sebagai Kapolres Berau Polda Kaltim
A A A
MANOKWARI - Gerbong mutasi di lingkungan Polri kembali dilakukan kali ini sebanyak 206 Perwira Tinggi dan Menengah masuk dalam gerbong mutasi. Mutasi Pati dan Pamen Polri ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri, nomor ST/3019/XI/2019 dan ST/3020/XI/2019 tanggal 8 November 2019, yang ditandatangani Assisten SDM Polri atas nama Kapolri.

Dalam gerbong mutasi tersebut, Kapolres Raja Ampat turut masuk dalam mutasi yang diputuskan Kapolri. Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mendapat tugas dan jabatan baru sebagai, Kapolres Berau, Polda Kalimantan Timur. Sedangkan pengganti Edy adalah AKBP Andre Julius William Manuputty yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kabagbinops Roops Polda Papua Barat.

Sebelumnya AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo, SIK, menjabat sebagai Kapolres Raja Ampat sejak 2017 lalu. Sosok AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo merupakan sosok Kapolres yang sederhana dan rendah hati, sejumlah prestasi sudah ditorehkan oleh AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo sejak menjabat sebagai Kapolres Raja Ampat. Salah satunya adalah pengamanan pelaksanan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif pada bulan April 2019 lalu dimana proses pelaksanaan pemilu di kabupaten Raja Ampat tersebut berjalan aman dan kondusif.

Dalam tugas-tugas Kepolisian, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo terkenal dengan sejumlah program kepolisian diantaranya pemberdayaan Anggota kepolisian jadi guru mengaji di masjid-masjid dan sejumlah pondok pesantren di Raja Ampat, pria low profile ini juga dikenal warga Raja Ampat dalam pembinaan musik tradisional khas Raja Ampat. Tak hanya itu, AKBP Edy dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian selalu mengedepankan langkah-langkah persuasif dan kekeluargaan untuk meminimalisir konflik ditengah-tengah masyarakat Papua.

Semoga sukses ditempat tugas yang baru, terima kasih atas pengabdian nya di bumi Bahari Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4145 seconds (0.1#10.140)