50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Wali Kota Medan Bobby Nasution: Utamakan Kepentingan Publik

Selasa, 17 September 2024 - 19:02 WIB
loading...
50 Anggota DPRD Medan...
Wali Kota Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kota Medan terpilih periode 2024–2029
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Medan dalam rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Medan terpilih masa jabatan 2024–2029 di Gedung DPRD Kota Medan.

Pengambilan sumpah dan janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas IA, Khusus Jon Sarman Saragih, Selasa (17/9/2024).

Pelantikan dihadiri Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Konsul Negara Sahabat, sejumlah mantan Wali Kota Medan, seluruh pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta para camat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta kata pembukaan yang disampaikan pimpinan Rapat Paripurna, Hasyim.
50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029 Dilantik, Wali Kota Medan Bobby Nasution: Utamakan Kepentingan Publik


Setelah itu diteruskan dengan pembacaan SK Pemberhentian Anggota DPRD Medan periode 2019-2024 dan SK Pengangkatan anggota DPRD Kota Medan periode 2024-2029 dari Gubernur Sumatera Utara oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Medan. Muhammad Ali Sipahutar.

Usai pengambilan sumpah dan janji, Ketua PN Medan Kelas IA Khusus menyematkan lencana DPRD serta menyerahkan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada empat anggota DPRD Medan.

Kemudian dilanjutkan dengan penetapan Wong Chun Sen dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Ketua DPRD Medan sementara dan Syaiful Ramadhan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai Wakil Ketua Sementara.

Bobby Nasution dalam sambutannya membacakan pidato tertulis Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Kota Medan yang telah dilantik, menandai puncak dari seluruh rangkaian proses Pemilihan Umum yang digelar pada 14 Februari 2024 lalu.

“Kita patut untuk berbangga bahwasannya bangsa Indonesia dapat membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sehingga dapat melaksanakan 13 kali Pemilihan Umum yang berjalan dengan relatif tertib dan lancar,” kata Bobby Nasution.

Atas nama Pemerintah, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusionalnya dalam pemungutan suara, serta kepada semua pihak penyelenggara Pemilu, termasuk KPU, Bawaslu, DKPP, pemerintah daerah, aparat keamanan, media, dan masyarakat yang telah berkolaborasi untuk mensukseskan Pemilu dengan demokratis, lancar, dan damai.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)