Paman Birin Mohon Doa Kelancaran Pembangunan di Kalimantan Selatan

Jum'at, 08 November 2019 - 11:09 WIB
Paman Birin Mohon Doa Kelancaran Pembangunan di Kalimantan Selatan
Paman Birin Mohon Doa Kelancaran Pembangunan di Kalimantan Selatan
A A A
BANJARMASIN - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor memohon doa kepada para alim ulama demi kelancaran pembangunan di Banua.

Permohonan doa pria yang akrab disapa Paman Birin itu disampaikan saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Kamis (7/11/2019).

Bersama para alim ulama dan ribuan jamaah dari Kota Banjarmasin dan sekitarnya, Paman Birin tampak penuh khusyuk mendengarkan pembacaan syair-syair Maulid Al Habsyi, yang dipimpin Tuan Guru KH Ahmad Zuhdiannoor.

Diungkapkan gubernur, kekaguman terhadap sosok Rasulullah SAW sebagi seorang teladan dalam setiap kehidupan. "Jika ditanya siapakah sosok pemimpin yang patut dicontoh, panglima perang, kepala keluarga, pedagang, maka yang patut kita contoh dan kita jadikan teladan adalah Rasulullah SAW. Beliau teladan yang terbaik bagi umat Islam," ujarnya.

Paman Birin juga mengagumi semangat masyarakat Kalsel dalam memperingati Maulid Rasul setiap tahun. Bahkan di bulan Rabi'ul Awwal ini hampir setiap hari ada peringatan maulid disetiap daerah di Kalsel.

Paman Birin kembali memohon do'a kepada alim ulama, guru agama, dan para jemaah, untuk kelancaran dan suksesnya pembangunan di Kalsel dan terwujudnya rakyat Kalsel yang sejahtera.

Sementara Guru Zuhdi, sapaan akrab KH Ahmad Zuhdiannoor, dalam ceramahnya menyampaikan nasihat maupun pesan-pesan agama yang menggugah jiwa spiritual jamaah. Jamaahpun larut dalam kekhusyuan.

Guru Zuhdi mengungkapkan pesan penting Rasullah SAW, di antaranya adalah mengungkapkan kebaikan orang yang telah meninggal dan dilarang membuka aib orang yang meninggal.

"Kita dianjurkan untuk menceritakan kebaikan orang yang telah meninggal. Terlebih menceritakan kebaikan Rasulullah SAW,dengan banyak dan menceritakan kebaikan Beliau, Insyaallah akan lahir kecintaan dan kekaguman terhadap Rasulullah SAW," ujanya.

Guru Zuhdi yang juga rutin mengisi pengajian di Masjid kebanggaan orang Banua ini, mengungkapkan pentingnya bershalawat kepada Rasullah SAW. Karena ini bentuk do'a dan memuliakan junjungan kita Rasulullah SAW.

Dengan salawat, selain bentuk kecintaan kepada Rasullah SAW, juga bisa menjadi ladang pahala, bahkan bisa menjadi syafaat di hari kiamat.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3194 seconds (0.1#10.140)