Mencuat Wacana Kota Sungaipenuh Gabung ke Pessel Sumbar

Jum'at, 08 November 2019 - 03:02 WIB
Mencuat Wacana Kota Sungaipenuh Gabung ke Pessel Sumbar
Mencuat Wacana Kota Sungaipenuh Gabung ke Pessel Sumbar
A A A
SUNGAIPENUH - Mencuat ada wacana Kota Sungaipenuh keluar dari Pemerintahan Provinsi Jambi dan akan gabung ke Pesisir Selatan (Pessel) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Wacana itu ketika saat berlangsungnya paripurna istimewa HUT Kota Sungaipenuh ke 11, Kamis (7/11/2019). Saat ketua DPRD Kota Sungaipenuh akan menutup rapat, seorang anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan, Damrat melakukan interupsi.

Dihadapan Sekda Provinsi yang hadir mewakili Gubernur Jambi, Politisi PDI Perjuangan ini meminta perhatian khusus kepada Pemprov Jambi agar memberikan keadilan bagi kota Sungaipenuh, terutama dalam pembagian dana APBD Provinsi.

Damrat menyebutkan Kota Sungaipenuh tidak mendapat porsi pembagian dana APBD Provinsi yang sama dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi.

"Kita hanya dapat sekian kecil pembangian dari Alokasi dana APBD Provinsi Jambi yang sekian triliun," kata Damrat.

Dia mengancam, jika tidak diperhatikan maka Kota Sungaipenuh siap pindah ke Pesisir Selatan (Sumatera Barat).

Penegasan anggota DPRD kontan mendapat respons dari Sekda Provinsi Jambi M Dianto. Pada akhir acara, Dianto meminta pimpinan DPRD Kota Sungaipenuh menyampaikan bahwa tahun ini, Kota Sungaipenuh mendapat anggaran untuk PDAM sebesar Rp 8 Milyar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)