alexametrics

Pulang dari Panti Asuhan, TNI Bekuk Begal yang Dikejar Warga

loading...
Pulang dari Panti Asuhan, TNI Bekuk Begal yang Dikejar Warga
Anggota Unit Intel Kodim 0420/Sarko berpangkat Kopral Kepala Fauruk Basir berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di Desa Nalo, Kamis (7/11/2019). iNews TV/Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Anggota Unit Intel Kodim 0420/Sarko berpangkat Kopral Kepala Fauruk Basir berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di Desa Nalo, Kamis (7/11/2019).

Pelaku yang dikejar oleh masyarakat berlari mengamankan diri dan bersembunyi di jalan lintas sumatera. Saat itu Kopral Fauruk tengah melintas usai menyerahkan bantuan dari Panti Asuhan Muhammadiyah dan melihat massa berkumpul di pinggir jalan, namun tidak ada yang berani menangkap pelaku.

Sementara itu, pelaku yang bersembunyi di rumpun bambu tidak berani keluar akibat massa yang makin banyak berdatangan dengan membawa senjata tajam.



Maka, dengan sigap Kopral Fauruk yang melihat pelaku dan langsung dibekuk, lalu dibawa ke Polres Merangin, Jambi. Namun warga yang sudah marah berupaya menghakimi pelaku. Dengan perjuangan keras akhirnya pelaku bisa diamankan ke polres Merangin .

"Awalnya saya baru pulang dari panti asuhan, saat pulang saya melihat warga sudah berkumpul di tepi jalan dan mengatakan ada begal, naluri saya langsung bergerak membantu akhirnya saya dapatkan pelaku tengah bersembunyi di rumpun bambu," ujar Fauruk.

Sementara pelaku bernama Firdaus mengaku merampas motor di Desa Nalo, Kecamatan Nalo Tantan. Namun motor hasil begalnya kehabisan minyak sehingga didorong. Tapi ada warga yang mengejar pelaku sehingga pelaku langsung kabur sebelum tertangkap oleh TNI.

"Saya rampas motor milik tukang kayu, bersama dua kawan saya bernama Sar, dan Man tapi motor kehabisan bensin. Dua kawan saya kabur dan saya ditangkap tentara," ujarnya di Polres Merangin.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak