alexametrics

Warga Suku Anak Dalam Dipukul Sekuriti PT KDA hingga Luka Parah

loading...
Warga Suku Anak Dalam Dipukul Sekuriti PT KDA hingga Luka Parah
Aparat saat menemui keluarga Suku Anak Dalam yang menjadi korban pemukulan Sekuriti. iNews TV/Fahrurozi
A+ A-
MERANGIN - Rangga warga Suku Anak Dalam (SAD) dari kelompok Temenggung Ngepas, harus dilarikan ke rumah sakit. Pasalnya, kepala Rangga dipukul oleh Sekuriti PT Kresna Duta Agroindo (KDA) desa langling Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi pukul 18.30 WIB, Rabu (6/11/2019).

Dari data yang dihimpun menyebutkan, sebelumnya, korban bersama rekanya Tomi mencari buah sawit sisa panen yang tercecer (berondol) di areal perkebunan milik PT KDA. Usai mencari buah sawit, keduanya kemudian membawa menggunakan karung, dan akan dijual untuk menyambung hidup keluarganya.

Namun saat akan membawa hasil mencari sisa buah sawit, Keduanya dipergoki oleh Sekuriti yang tengah berjaga, dan langsung memukuli korban sehingga kepala korban mengalami pendarahan.



Melihat rekannya berdarah dan tidak berdaya, Romi langsung membawa keluar areal perkebunan dan Sekuriti langsung kabur meninggalkan lokasi pemukulan.

Iptu Chandra Kirana Kapolsek Bangko saat dikonfirmasi membenarkan ada kejadian pemukulan oleh Sekuriti PT KDA terhadap Suku Anak Dalam, dan pihaknya masih berusaha mencari pelaku pemukulan.

"Tadi sore ada pemukulan oleh Sekuriti PT KDA terhadap Suku Anak Dalam yang mencari buah sawit di areal perusahaan, dan korban sudah kita bawa ke RSU Abund Jani, Bangko. Sementara itu kita juga masih menenangkan warga SAD agar tidak anarkis," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak