alexametrics

Satlantas Polres Gorontalo Kota Musnahkan 78 Knalpot Recing

loading...
Satlantas Polres Gorontalo Kota Musnahkan 78 Knalpot Recing
Sebanyak 78 knalpot racing dimusnahkan Satlantas Polres Gorontalo Kota, Rabu (6/11/2019)./Foto/iNews TV/Sabrin Maku
A+ A-
GORONTALO - Sebanyak 78 unit knalpot racing hasil Operasi Zebra selama dua pekan dimusnahkan Satlantas Polres Gorontalo Kota, Rabu (6/11/2019). Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Dodo Hutagalung mengatakan, knalpot racing ini dilakukan penyitaan karena sangat meresahkan warga. "Banyak keluhan masyarakat Kota Gorontalo yang kami terima terkait knalpot racing. Apalagi, masyarakat yang berdomisili di permukiman yang padat penduduknya," ujar Ryan Dodo.

Berbagai macam jenis knalpot yang dimusnahkan Satlantas Gorontalo Kota, mulai dari yang ukuran kecil hingga yang besar. Pemusnaha ini dilakukan dengan cara dipotong dengan menggunakan mesin potong. Sebelum dilakukan pemusnaha dan penyitaan, Satlantas Gorontalo Kota membuat berita acara penyitaan dan pemusnahan yang disaksikan langsung oleh pemilik barang bukti.

"Penyitaan atau razia knalpot racing ini, tidak hanya sampai pada pelaksanaan Operasi Zebra saja. Tetapi akan terus dilaksanakan, sampai pada akhirnya tidak ada lagi yang menggunakan knalpot racing," terang Ryan Dodo. "Kami berharap, melalui pemusnahan knalpot racing ini akan memberikan dampak positif terhadap kondisi keamanan lingkungan masyarakat," timpalnya.

(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak