alexametrics

Anak Pemulung Meninggal karena Sulit Urus BPJS Kesehatan

loading...
Anak Pemulung Meninggal karena Sulit Urus BPJS Kesehatan
Yahludin, pemulung yang anaknya meninggal karena tidak punya BPJS kesehatan, Rabu (6/11/2019)./Foto/iNews TV/Ahmad Ridwan N
A+ A-
MEDAN - Yahludin Situmeang mengeluhkan sulitnya mengurus BPJS kesehatan untuk anaknya Yosua Nicholas Situmeang (10). Imbasnya, anaknya yang menderita sakit pernapasan dan disabilitas tidak mendapatkan perawatan kesehatan hingga meninggal dunia. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung ini mengaku keluarganya telah mengurus layanan BPJS selama 8 bulan, namun selama itu kartu BPJS tak kunjung keluar dan selesai.

Sebelumnya, Syahludin membawa anaknya berobat ke RSU Deli Serdang dengan menggunakan surat keterangan miskin dari pihak kelurahan. Namun ketika hendak melakukan rontgen Yosua, tidak bisa karena tidak memiliki BPJS kesehatan.

"Ketika bertanya ke pihak BPJS, mereka bilang surat rekomendasi miskin belum dikeluarkan oleh Dinas Sosial Deli Serdang. Padahal, beberapa petugas Dinas Sosial Deli Serdang sudah melakukan survei terhadap kondisi keluarga kami," katanya.

(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak