Keren, Rektor Termuda Ini Lulusan Berkeley Berparas Cantik dan Modis

Rabu, 06 November 2019 - 01:35 WIB
Keren, Rektor Termuda Ini Lulusan Berkeley Berparas Cantik dan Modis
Keren, Rektor Termuda Ini Lulusan Berkeley Berparas Cantik dan Modis
A A A
MALANG - Kiprah generasi muda millenial dengan sederet prestasi terus bermunculan. Risa Santoso (27), diangkat menjadi rektor di Institut Asia Malang pada Sabtu (2/11/2019). Sontak sosok perempuan cantik berpenampilan modis itu jadi viral di media sosial.

Sarjana lulusan University of California Berkeley ini juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda di kantor Staf Kepresidenan era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di bidang isu strategis ekonomi.

Sekitar satu setengah tahun mengabdi di pemerintahan, perempuan kelahiran Surabaya pada 27 Oktober 1992 ini melanjutkan kuliah program magisternya di Harvard University.

"Terakhir saya menjadi inisiator aktivitas Asia Entrepreneurship Training Program (AETP) yang merupakan program akselerasi kerja sama Swiss dan Indonesia," ujar Risa di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan tersebut membantu pengembangan start up muda Indonesia sampai mendapat pendanaan internasional serta inisiator Asia Hackathon dan program magang di luar negeri.

Sebelum menjadi rektor, Risa menjabat sebagai direktur pengembangan bisnis di kampus Institut Asia Malang.

Sosoknya yang muda dan berparas cantik langsung menjadi buah bibir warganet. "Saya lumayan tersanjung. Tapi tetap tidak mengira kalau ini menjadi berita yang super viral," katanya.

Sebutan rektor termuda dan tercantik dari warganet ini, kata dia, tentu menjadi tantangan baginya untuk menciptakan terobosan baru. Dia optimis dapat merepresentasikan jiwa muda di era milenial sekarang.

"Ekspektasi tersebut tentu menjadi tantangan bagi saya dan para tim," sebutnya.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1138 seconds (0.1#10.140)