alexametrics

Siswa SMP di Pangandaran Hilang Terseret Ombak

loading...
Siswa SMP di Pangandaran Hilang Terseret Ombak
Pencarian siswa SMP yang hilang terseret ombak di laut Pantai Kesikluhur, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Pangandaran. SINDOnews/Syamsul Ma'arif
A+ A-
PANGANDARAN - Seorang siswa SLTP satu atap di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, hilang terseret ombak saat mencari kerang hijau. Keberadaan korban, Indra Satrio, (15), warga Dusun Cireuma, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, masih dalam proses pencarian.

Sebelumnya Indra mencari kerang hijau bersama Karsim, (15) di Pantai Kesikluhur, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak. "Saat Indra dan Karsim mencari kerang hijau, tiba-tiba dihantam obak besar. Karsim berhasil menyelamatkan diri," kata Megi warga setempat, Selasa (5/11/2019).

Setelah datang ombak, Indra melepaskan pegangan dari karang dengan niat akan berenang ke tepi pantai. "Upaya Indra menyelamatkan diri rupaya gagal dan malah terseret ombak ke tengah laut," tambahnya.



Setelah Karsim berhasil diselamatkan, langsung di evakuasi ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Dalam pencarian yang dilakukan, satu Tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya diturunkan ke lokasi.

Tim dibagi menjadi 3 Search and Rescue Unit (SRU), di antaranya SRU 1 melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, SRU 2 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian menuju ke arah timur sejauh 2 kilometer, dan SRU 3 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian ke arah barat sejauh 2,4 kilometer. Pada waktu pencarian, cuaca di lokasi cerah dengan gelombang 2,5 meter dan kecepatan angin 9.27 knots.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak