alexametrics

Cari WNA China yang Hilang, Tim Gabungan Terjunkan 20 Penyelam

loading...
Cari WNA China yang Hilang, Tim Gabungan Terjunkan 20 Penyelam
Tim gabungan menerjunkan 20 penyelam dan dua unit Remote Operated underwater Vehicle (ROV) untuk mencari WNA China yang hilang, Selasa (5/11/2019)./Foto/SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
SERANG - Proses pencarian tiga warga negara asing (WNA) asal China yang hilang saat menyelam di sekitaran Pulau Sangiang, Serang, dimaksimalkan pada hari kedua. Tim gabungan menerjunkan 20 penyelam dan dua unit Remote Operated underwater Vehicle (ROV). Tim gabungan dari Basarnas Banten, Polair Polda Banten, dan Lanal Banten menerjunkan sembilan kapal guna melakukan penyisiran mencari tiga warga China yakni Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang, Tian Yun.

"Kita masih melakukan pencarian, pagi ini kita langsung melakukan pencarian dengan unsur-unsur, ada dari lanal 4 kapal, polair 3 kapal dari kita ada 2 kapal," kata Kasubsi Ops Basarnas Banten, Heru Amir, Selasa (5/11/2019).

Selain itu, Basarnas juga melakukan pencarian melalui udara menggunakan helikopter Rescue HR-3603 Basarnas guna mencari ketiganya. Heru berharap, pencarian hari ini membuahkan hasil. "Untuk penemuan korban masih nihil. Target pencarian 7 hari tapi kita evaluasi setiap hari," ujarnya.



Berdasarkan informasi yang diperoleh, rombongan WNA asal Tingkok yang bekerja di sejumlah perushaan di indonesia itu berjumlah 7 orang berangkat dari dermaga Pantai Mabak, Cilegon, pada Minggu (3/11/2019) menggunakan perahu nelayan. Sesampainya di spot penyelaman, semuanya turun ke laut untuk melakukan penyelaman. Tim di bagi dua kelompok. Kelompok pertama, You Shi Jie (pria), Xu Jun(pria), Che Yin Xing (wanita) muncul dipermukaan.

Namun, di kelompok kedua yang dinyatakan hilang yakni Tan Xuz Tao(man), Wan Bzng Yang, Tian Yu(man) tak kunjung muncul kepeemukaan. Diduga mereka terbawa arus bawah laut. Sedangkan salah satu dari rombongan Yang Lixiang (man) tidak ikut menyelam. Dia hanya melakukan aktifitas snorkling.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak