alexametrics

Sekolah Terbakar, Siswa SMPN 4 Pangkalan Banteng Numpang Belajar di SDN 1 Mulya

loading...
Sekolah Terbakar, Siswa SMPN 4 Pangkalan Banteng Numpang Belajar di SDN 1 Mulya
Siswa SMPN Pangkalan Banteng, Kabupaten Kobar, duduk di halaman sekolah mereka yang terbakar pada Selasa (5/11/2019) dini hari./Foto/iNews TV/Sigit P
A+ A-
KOTA WARINGIN BARAT - Siswa SMPN 4 Pangkalan Banteng, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), terpaksa belajar menumpang di SDN 1 Mulya setelah sekolah mereka ludes terbakar pada Selasa (5/11/2019) dini hari. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobar, Rosihan Pribadi mengatakan, proses belajar mengajar harus tetap berjalan.“Sementara siswa akan menggunakan ruang SDN 1 Mulya, sampai persiapan ruang darurat selesai. Di SMPN 4 Pangkalan Banteng hanya ada satu ruang untuk masing-masing kelas, jumlah total pelajar sekitar 95,” ujar Rosihan Pribadi.
Siti, salah seorang guru SMPN 4 Pangkalan Banteng mengatakan, para guru dan siswa sedih sambil duduk di halaman sekolah. Semua peralatan sekolah ludes terbakar tanpa sisa. “Yah, gimana lagi, namanya musibah. Allah yang berkehendak atas semuanya,” ujar Siti.

Tak hanya para guru yang bersedih, para siswa juga tampak lesu melihat sekolahnya hanya menyisakan puing-puing. “Kemarin, kita masih bisa belajar di dalam kelas. Tapi sekarang tak bisa lagi, semua habis terbakar,” timpal Eni siswa kelas VIII.

(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak