alexametrics

Letda Nav Eveline Putri Indahsari, Wara Pertama Jadi Navigator

loading...
Letda Nav Eveline Putri Indahsari, Wara Pertama Jadi Navigator
Aspers Panglima TNI Marsda Dyah Yudha Nardi dan Letda Eveline Putri Indahsari saat wingday Sekbang A 96 PSDP A32 dan Seknav A 13 di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Senin (4/11/2019). Koran SINDO/Priyo Setyawan
A+ A-
SLEMAN - Sekolah Penerbang (Sekbang) dan Sekolah Navigasi (Seknav) TNI kembali meluluskan 19 penerbang dan 13 navigator pesawat militer muda yang akan mengawal dirgantara tanah air Indonesia. Khusus untuk Seknav, tahun ini untuk pertama kalinya melulusan navigator wanita dari alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 2018, yaitu Letda Nav Eveline Putri Indahsari, (23).

Letda Nav Eveline Putri Indahsari mengaku, bangga bisa menjadi navigator walaupun awalnya ingin menjadi penerbang. Namun dalam perjalanan mendapat tugas mengikuti Seknav sehingga harus siap melaksanakannya.

“Cukup bangga menjadi navigator wanita pertama di AU,” kata anak pertama pasangan Kol Ferdinandus dan Maria Wiwik Siswati saat wingday Sekbang A 96 PSDP A32 dan Seknav A 13, di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Senin (4/11/2019).



Eveline mengaku awalnya sempat ragu mengikuti pendidikan Seknav. Tetapi saat pendidikan para instruktur dan orang tua selalu memberi semangat kalau dirinya mampu. (Baca juga; KSAU Lantik 19 Penerbang dan 13 Navigator Militer, Satu di Antaranya Wara)

“Karena itu, akan menjalankan tugas dengan baik. Semoga saya dapat menjalan tugas dengan amanah,” jelas Eveline yang mendapat tugas sebagai navigator pesawat Hercules C130 di Skadron 31 Halim Perdana Kusuma Jakarta itu.

Ayah Eveline Putri Indahsari, Kol Ferdinandus mengatakan sebagai orangtua tentu bangga, apalagi menjadi Wara juga keinginan anaknya sendiri. “Saya inginnya Eveline jadi dokter, karena anaknya pintar,” kata Staf Ahli Pangdam IV Diponegoro tersebut.

Menurut Ferninandus, sebenarnya anaknya ingin menjadi penerbang, namun karena ada kendala pada kesehatan mata, yakni silinder. “Psikotes bagus, karena silinder tidak ke Sekbang, tapi ke Seknav. Sudah bertugas di Halim Perdana Kusuma,” paparnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak