alexametrics

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Padamkan Karhutla

loading...
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Padamkan Karhutla
Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu memadamkan api yang menghanguskan Lahan milik warga di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (4/11/2019). iNewsTV/Sefnat Besie
A+ A-
MALAKA - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu memadamkan api yang menghanguskan Lahan milik warga di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (4/11/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, pihaknya mendapat laporan dari seorang warga, Gabriel (49), ke Pos Pamtas Haslot bahwa telah terjadi kebakaran di ladang miliknya. Kebetulan lokasi kebakaran tidak jauh jaraknya dari Pos Haslot.

Kebakaran yang bermula dari ketidak sengajaan pemilik lahan yang membakar semak sisa panen kacang hijau. Kemudian api membesar dan merambat ke seluruh ladang sekitarnya. Dipimpin Komandan Pos (Danpos) Haslot Sertu Rio Satria, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS meluncur ke lokasi untuk membantu memadamkan api.



"Setibanya di lokasi mereka langsung memadamkan api bersama warga dengan alat seadanya. Memerlukan waktu sekitar 25 menit hingga api benar-benar dapat dipadamkan," ungkap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Letkol Wisyuda menyampaikan, ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam melaksanakan tugasnya di perbatasan. TNI juga berperan penting untuk membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Gabriel dan warga Desa Alas Selatan mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota Pos Haslot yang telah membantu memadamkan api hingga benar-benar padam. "Semoga dalam kejadian seperti ini tidak terulang lagi di desa kami," ucapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak