alexametrics

Kota Gorontalo Buka Seleksi CPNS 3 Formasi Tak Dipungut Biaya

loading...
Kota Gorontalo Buka Seleksi CPNS 3 Formasi Tak Dipungut Biaya
Pemerintah Kota Gorontalo membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019./Foto/iNews TV/Sabran Maku
A+ A-
Pemerintah Kota Gorontalo membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019. Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo Ir.Ismail Madjid mengatakan, pemerintah pusat memberikan kuota sebanyak 206 orang untuk Kota Gorontalo. Kuota tersebut terbagi dalam tiga formasi, di antaranya tenaga pendidikan 115 orang, kesehatan 76 orang, dan tenaga teknis sebanyak 15 orang.

"Perekrutan CPNS di Kota Gorontalo tidak dipungut biaya. Informasi ini diterima Pemerintah Kota Gorontalo melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo, berdasarkan pengumuman Menteri PAN-RB Nomor : B/1069/M.SM.01.00/2019 tentang informasi penerimaan CPNS tahun 2019," ujar Ismail.

Berhubung perekrutan ini tidak dipungut biaya, Sekda mengimbau masyarakat Kota Gorontalo untuk lebih berhati-hati dengan oknum yang mengatasnamakan Pemerintah Kota Gorontalo atau sebagai panitia. Pendaftaran akan dibuka pada 11 November melalui jalu online. "Dokumen yang perlu disiapkan oleh pelamar adalah scan KTP asli, pasfoto, swafoto, ijazah, dan transkip nilai asli serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi," jelas Ismail.



Dia mengakui Kota Gorontalo saat ini masih kekurangan guru, sehingga banyak dibuka formasi bidang pendidikan, yang diketahui akan ditempatkan di lembaga pendidikan sekolah dasar dan menengah pertama. Sedangkan bidang kesehatan para calon ASN ini akan ditempatkan di puskesmas, rumah sakit umum daerah, dan unit pelayanan kesehatan di bawah naungan pemerintah kota. Untuk tenaga teknisi sendiri, akan ditempatkan di organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Gorontalo.

"Dibukanya perekrutan CPNS di Kota Gorontalo merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Gorontalo untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Kota Gorontalo, serta memberikan peluang kepada masyarakat Kota Gorontalo untuk berkiprah di dunia birokrasi. Kami berharap melalui seleksi ini, akan melahirkan ASN yang mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kota Gorontalo," tutup Ismail.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak